Wednesday 13 August 2014

Posted by Admin GoodNews2Us | Posts under : , ,
2 Korintus 8:9 Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Saat kita membicarakan TUHAN, kita sedang membicarakan Pribadi yang paling kaya dan kuat di seluruh jagad raya ini. Namun tahukah Anda bahwa Tuhan Yesus lahir di keluarga yang miskin? Kita dapat menyimpulkan hal ini dari peristiwa Maria membawa YESUS ke bait Allah untuk mempersembahkan dua ekor anak burung merpati. Menurut Imamat 12:8, dua ekor anak merpati adalah persembahan yang diberikan oleh orang yang tidak mampu.

Kehadiran YESUS mengubah kehidupan Maria dan Yusuf untuk selamanya. Orang-orang Majus datang membawa emas, kemenyan, dan mur untuk dipersembahkan kepada Sang Mesias (Mat 2:11). Kehadiran YESUS membawa begitu banyak harta benda bagi Maria dan Yusuf.

Teman, pada saat Anda mengalami kelahiran kembali, Anda memiliki YESUS di dalam hidup Anda. Dan saat Anda memiliki YESUS, bersiaplah untuk dikejar oleh berkat yang luar biasa. Namun, jangan mengejar berkat, tapi kejarlah YESUS, DIAlah sumber berkat Anda.

Saat Anda memiliki YESUS dan mengerti bahwa DIA telah menebus kemiskinan Anda di atas kayu salib, Anda dapat mendeklarasikan dengan IMAN, "YESUS, sekalipun Ia kaya, rela menjadi miskin oleh karena saya, supaya saya menjadi kaya oleh karena kemiskinanNYA." (penulis: @mistermuryadi)




“TUHANKU AKAN MEMENUHI SEGALA KEPERLUANKU”

Posted: 11 Aug 2014 04:00 PM PDT


Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Banyak orang merasa putus asa dengan kondisi ekonomi di dunia yang naik dan turun. Ketika mereka menonton televisi, mereka mendengar, "Negara kita sedang mengalami krisis ekonomi." Ketika mereka membaca surat kabar, mereka membaca, "Tingkat pengangguran kini semakin tinggi."

Teman, Anda perlu mengerti bahwa TUHAN tidak ingin Anda putus asa terhadap kondisi dunia ini, karena Firman Tuhan katakan Anda tidak berasal dari dunia ini (Yoh 17:16). Ya, Anda tidak perlu mengikuti kondisi atau sistem dunia ini. Apa pun kondisinya, jangan takut, karena, "TUHAN akan memenuhi segala keperluan Anda menurut kekayaan dan kemuliaanNYA dalam Kristus Yesus."

Perhatikan, bahwa ayat di atas mengatakan "Tuhan AKAN memenuhi SEGALA keperluanmu." Tidak dikatakan "Tuhan MUNGKIN memenuhi SEBAGIAN keperluanmu." Perhatikan juga "Menurut kekayaan dan kemuliaanNYA," bukan menurut kekayaan atau kondisi dunia ini. Haleluya!

"Jadi, bagaimana cara menghentikan perasaan putus asa?"

Apakah Anda pernah mengalami mabuk laut? Jika iya, Anda pasti mengerti apa yang saya maksud. Saat perahu mulai berlayar, jika Anda mabuk laut, berhenti melihat ombak yang mengombang-ambingkan perahu. Para pelaut biasa memberi saran untuk melihat kepada garis horizon.

Teman, berhenti melihat situasi yang tidak menentu, sebaliknya mulailah melihat kepada janji TUHAN yang tidak pernah berubah dan tidak pernah gagal. Saat hati Anda teguh dan percaya kepada janji Firman Tuhan, Anda akan melihat bahwa TUHAN memenuhi segala keperluan Anda, sekalipun situasi dan kondisi di sekeliling Anda tidak menentu. (penulis: @mistermuryadi)

JAUHI PERGAULAN NEGATIF

Posted: 10 Aug 2014 04:00 PM PDT

2 Timotius 2:17-18 Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. Di antara mereka termasuk Himeneus dan Filetus, yang telah menyimpang dari kebenaran dengan mengajarkan bahwa kebangkitan kita telah berlangsung dan dengan demikian merusak iman sebagian orang.

Firman Tuhan katakan perkataan para penyesat ini seperti kanker, yang kalau dibiarkan, akan terus menjalar dan merusak hidup Anda. Teman, perhatikan dengan siapa Anda bergaul. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang suka mengucapkan kata-kata negatif atau berperilaku negatif, lambat laun, Anda akan menjadi seperti mereka. Yang saya maksud dengan kata-kata negatif bukan hanya kata-kata yang kotor, tapi juga kata-kata yang melemahkan IMAN, kata-kata yang membuat Anda semakin jauh dari YESUS. Kata-kata seperti ini menjalar seperti kanker.

"Lalu, bagaimana cara saya mengatasinya?" Hanya ada satu cara, jauhi pergaulan dengan mereka. Saya tidak katakan Anda tidak boleh berteman dengan mereka. Yang Firman Tuhan katakan adalah jangan bersahabat dengan mereka (Yak 4:4). Sama seperti kisah Yusuf dalam Kejadian 39:12b, ketika istri Potifar terus mendekati dan menggodanya, yang Yusuf lakukan adalah lari ke luar. Lihat, Yusuf tidak lari di tempat, melainkan lari ke luar, menjauh dari hal buruk yang memengaruhinya. Teman, buatlah keputusan yang sama pada saat Anda berada lingkungan atau komunitas yang negatif. Larilah, selamatkan diri Anda. (penulis: @mistermuryadi)

ALASAN UTAMA MANUSIA KUATIR

Posted: 09 Aug 2014 04:00 PM PDT


Matius 6:31-32 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Ini adalah alasan utama hidup seseorang begitu kuatir. Sederhananya karena orang tersebut tidak mengenal pribadi TUHAN. Mungkin Anda seorang Kristen sejak kecil, tapi itu bukan jaminan Anda mengenal DIA secara pribadi. Sama seperti kita tinggal tahunan bersama kakak adik kita, tapi belum tentu kita mengenal mereka secara dalam. Pengenalan yang intim tidak terjadi dalam semalam, itu adalah proses setiap hari. Seminggu sekali membaca Alkitab tidak akan membuat Anda mengenal pribadi TUHAN.

Perenungan kita akan Firman Tuhan setiap harilah yang membuat kita semakin mengenal TUHAN. Saat seseorang tidak mengenal siapa TUHAN, dia akan mulai kuatir setiap kali ada masalah. Teman, jika Anda menyadari bahwa TUHAN yang Anda sembah adalah Gembala Yang Baik, Jehovah Jireh, dan EL-Shaddai, tentu Anda tidak akan kuatir. Anda tahu dengan pasti DIA memegang dan memelihara hidup Anda dengan baik.

Saya memiliki seorang teman yang begitu sayang dengan anjingnya. Setiap kali ingin pergi, dia selalu menyiapkan makanan bagi anjingnya. Padahal anjingnya tidak pernah meminta. Jika teman saya bisa begitu memperhatikan peliharaannya, kenapa Anda berpikir TUHAN yang kita sembah memelihara kita sembarangan? Bukankah DIA adalah Gembala Agung kita? Saya sangat percaya BAPA Sorgawi memelihara kita jauh lebih baik daripada siapa pun di dunia ini. Setiap kali Anda kuatir, mari bersama-sama dengan saya kita membuka kembali Mazmur 23. Baca ayat demi ayat perlahan dengan suara yang lembut, biarkan Roh Kudus meneguhkan IMAN Anda, dan membuat Anda mulai menyadari bahwa TUHAN, yang adalah Bapa kita, tidak akan mungkin dan tidak akan pernah membiarkan kita sendirian. (penulis: @mistermuryadi)




SALIB ADALAH BUKTI KASIH TUHAN

Posted: 08 Aug 2014 04:00 PM PDT


Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Apa tanda seseorang mengasihi pasangannya? Orang tersebut akan memberikan sesuatu bagi pasangannya. Memberi merupakan tanda mengasihi. Cara manusia mengasihi pasangannya, biasanya dengan memberikan sebuah barang, tapi cara TUHAN mengasihi Anda dan saya adalah dengan memberikan AnakNYA yang tunggal.

Bapa begitu mengasihi manusia sehingga DIA rela memberikan Yesus, anakNYA yang tunggal. Teman, Tuhan mengehendaki semua manusia selamat dan menerima kehidupan kekal. Apakah Anda menyadari bahwa Bapa mengasihi Anda lebih daripada apa pun? Salib adalah buktinya.

Banyak orang mengatakan Tuhan mengijinkan kecelakaan, Tuhan memberikan penyakit untuk menegur manusia, atau Tuhan memberikan penderitaan setiap kali manusia berbuat dosa. Teman, kematian YESUS adalah tanda bahwa yang DIA berikan hanyalah yang terbaik. Bukan Tuhan yang menyebabkan hal-hal buruk terjadi di dalam hidup kita. Itu adalah pekerjaan iblis dan akibat keputusan-keputusan kita yang salah. Tuhan hanya memberikan Anda kebaikan dan kemurahan kasihNYA yang tidak bersyarat. Hal tersebut telah dibuktikan melalui dua tangan dan dua kaki yang terpaku. (penulis: @mistermuryadi)
Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes