Wednesday 26 March 2014

Tiang Doa Keluarga


Tiang Doa Keluarga

Posted: 26 Mar 2014 02:14 AM PDT

Tiang Doa Keluarga

Tiang Doa Keluarga

Dear Jesus,

Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu sepanjang hari terutama nafas kehidupan yang masih Engkau berikan kepada hamba, anak hamba, suami hamba, serta keluarga hamba yang sangat hamba sayangi.

Bapa, tak banyak yang ingin hamba pinta namun Bapa hamba mohon jadikan hamba tiang doa yang kuat dalam kehidupan keluarga hamba sehingga walaupun cobaan dan tantangan datang dalam kehidupan keluarga hamba, hamba dan keluarga hamba boleh jalani dengan iman yang kuat dan selalu ingat akan kasih setia-Mu.

Bapa, hamba juga mau berdoa buat anak terkasih hamba yang bernama Syaloom Elsaddai Firlan Lowing, anak hamba masih berusia 2 bulan Bapa, tolong jaga dan lindungi anak hamba dalam masa pertumbungannya Bapa.

Tuhan, lindungi suami hamba dalam pekerjaannya berikan dia hikmat dan akal budi yang berasal dari pada Engkau agar ia bisa menjadi kepala keluarga seturut dengan kehendak-Mu Bapa.

Tuhan, hamba juga mohon ampun jika beberapa hari kemarin hamba sempat membuat ibu hamba kecewa namun Tuhan sesungguhnya hamba tak punya niat buat membuat ibu hamba kecewa, Tuhan Yesus ampuni hamba yang selalu berbuat salah di hadapan-Mu. Amin.

Salam Kasih,

TW

***

Tanggapan Admin,

Tuhan Yesus akan memberikan berkat dan perlindungannya bagi hamba-Nya yang setia. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan keluarga Anda. Tuhan akan menjadikan anakmu menjadi saluran berkat dalam keluargamu. Dan jika Anda merasa telah mengecawakan ibu, segeralah meminta maaf agar damai sejahtera itu selalu mengalir dalam hati setiap keluarga.

GBU

Tiang Doa Keluarga is a post from: Renungan Harian Kristen

Kamu sangat Dicintai

Posted: 26 Mar 2014 01:56 AM PDT

Kamu sangat Dicintai

Kamu sangat Dicintai

Teman-teman, aku sangat dekat dengan ibuku. Kenapa tulisan ini kumulai dengan pernyataan ini? Aku hanya tidak ingin kalian melewatkan bagian terbaik dari ceritaku mengenai cinta sejati.

Beginilah aku, lahir dari keluarga yang sangat sederhana sekali, ibuku seorang yang amat protektif dalam menjagaku sehingga aku baru mulai berpacaran di usiaku yang ke -27. Aku tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat arogan dan berani. Ibuku mengatakan, tak mengapa memiliki sifat yang keras agar pria tak mudah mempermainkan kita. Aku dilimpahi kasih sayang ibu sehingga tidak memiliki kekasih pun bukanlah masalah yang besar kala itu dan hari-hariku hanya dipenuhi dengan pekerjaan, pertemanan, hobi dan kuliah.

Teman-teman, ibuku meninggal di tahun 2008. Aku amat sangat tidak siap dan terguncang. Tiang doaku, tempat ternyamanku, sahabat terbaikku dipanggil oleh Tuhan. Tapi sebagai pribadi yang sedikit tertutup aku tidak menampakkan semua kesedihan itu di depan teman-teman. Tapi hal-hal yang terjadi dalam hidupku kemudianlah yang menyiratkannya.

Aku bertemu pria pertama dalam hidupku. Pria yang baik, dari keluarga kristen yang taat. Seorang pria yang keras pada prinsipnya dan proses demi proses hubungan kami, aku mendapatkan banyak perubahan. Karakter kami yang sama-sama keras membuat salah satu dari kami terkadang harus mengalah demi kenyamanan bersama. Selama dua tahun kami menjalani hubungan pacaran dan menahan semua ego. Perlahan aku menjadi lebih sabar, lebih lembut dan itu sangat berbeda dengan diriku sebelumnya. Kekasihku saat itu belum memiliki pekerjaan dan kami bersama-sama berusaha mencari pekerjaan untuknya. Dia meminta aku menunggu selama dua tahun sampai akhirnya kami bisa bersatu dalam pernikahan kelak.

Dia sempat bekerja tetapi tidak lama, entah karena jenuh atau bosan dia tak menghubungiku selama sebulan dan memilih menutup diri dengan berbicara sebelumnya. Aku sungguh belajar mengerti pasanganku dan ingin memberikan jalan keluar yang baik untuk dirinya. Namun karena komunikasi memburuk dan kami pun berpisah dengan tidak baik.

Setahun kemudian aku memberanikan diri untuk menyapanya, dan kami memutuskan untuk bersama lagi kali ini dengan komitmen darinya bahwa setelah dia bekerja kami akan mengikuti katekisasi dan menikah. Sungguh pernyataan iman yang luar biasa ketika belum ada sebulan ia dipanggil bekerja. Namun karena tekanan dalam pekerjaan dia kembali bimbang dan akhirnya berhenti dari pekerjaan. Kekasihku bukan tipe pria yang memanjakan wanitanya, cenderung tak acuh, bersikap dingin dan selalu berjalan lebih dulu di depanku. Karena cintaku yang besar terhadapnya aku mengikutinya kemana dia pergi, menerima segala perlakuan dinginnya terhadapku. Aku berdalih mempercayai hatinya walaupun sahabat-sahabatku menyayangkan sikapku yang mau bertahan menjalaninya.

Banyak hal yang menginjak hakku sebagai pasangan yang harus dihormati, aku memilih setia pada hatiku dan tanpa kusadari 'memberhalakan' dirinya.
Tepat seperti kami putus dulu, kali ini dia kembali menarik diri dariku. Malas berbicara, tidak mengacuhkan kedatanganku dan segala sikap yang membuatku sangsi apakah dia masih menginginkan mimpi kami dulu ataukah memang aku saja yang bermimpi?

Perasaan 'dibuang' oleh orang yang kucintai ini membuatku tersungkur di hadapan Allah. Aku menangisi diriku, "Mengapa Engkau membiarkan aku memilih jalan ini?" Jalan paling dingin, merasa tidak dicintai oleh orang yang kucintai? Aku sudah mengacuhkan hal-hal utama dalam hidupku, melakukan kesalahan dengan memprioritaskan kekasihku daripada memperhatikan ayah dan adikku yang sangat membutuhkanku. Aku berdosa terhadap keluargaku, terlebih aku mengabaikan diriku, menganggap diri tidak penting dengan membiarkan hal lain yang duniawi menguasaiku hingga aku putus asa.

Di saat aku menimbang untuk memutuskan apakah aku tetap bersamanya atau meninggalkannya pada hampir tahun kelima ini. Aku dalam keadaan hancur, telah banyak hal bodoh, terlalu banyak kesalahanku yang harus diriku sendiri maafkan. Hingga pada suatu hari khusus di hari Senin, aku mengambil waktu pribadi seharian, dan ketika sore tiba sebuah suara terdengar dalam hatiku dan berkata, "Sudah lama kamu mencari cinta pengganti ibumu, Nak! Lepaskanlah! Aku mencintaimu, dan cinta-Ku cukup bagimu."

Aku tertegun, dan menangis. Tak pernah aku mendengar suara yang begitu jelas dalam hidupku. Beginikah aku Tuhan? Bahwa sebenarnya akupun belum move on dari rasa kehilangan akan ibuku? Jadi selama ini aku tak percaya bahwa cinta-Mu sudah sempurna? Bahwa aku tak perlu membuat diriku begitu murah di hadapan manusia lain hanya untuk mengemis cintanya? Bahwa Kau menungguku melihat diri-Mu pada hari ibuku pergi? Tetapi aku sibuk mencari cinta yang lain, cinta yang tak kokoh, lemah dan rapuh.

Aku mengenal Yesus lebih dalam di hari aku memutuskan untuk meninggalkan kekasihku. Dan ketika aku bertanya mengapa semua ini diijinkan terjadi? Yesus menjawabku, "Karena tanpa melewati semua ini, kau takkan pernah tahu bahwa Akulah Allah penyembuh, pembalut luka…."

Teman-teman, sekarang usiaku 31 tahun, di masa penantianku ini aku perlahan menata hidupku, berjalan bersama ayah dan adikku, mencintai berkat-berkat yang pernah kuabaikan. Di masa penantian ini, sebelum bertemu pasangan hidupku aku sudah tahu Bapa begitu mengasihiku, aku sudah dicintai, sudah sempurna, sudah bahagia. Yesuslah cinta pertama dan sejati dalam hidupku, apapun yang terjadi.

artikel dikirim oleh Maria Yosephine

Kamu sangat Dicintai is a post from: Renungan Harian Kristen

Keputusan yang Salah

Posted: 25 Mar 2014 05:00 PM PDT

Keputusan yang Salah

Keputusan yang Salah

Seorang raja yang terkenal sangat kaya di antara kerajaan-kerajaan yang lain sedang membuat sebuah sayembara. Raja itu sangat percaya bahwa tidak akan ada seorang pun yang bisa memenangkan sayembara itu. Hadiah sayembara adalah tahtanya sebagai raja akan diberikan kepada pemenang.

Sudah banyak para penasihat kerajaan yang mengingatkan bahwa keputusan itu terlalu beresiko namun raja tidak pernah mau mendengarkannya. Raja tersebut terlalu percaya diri dan melakukan hal-hal tanpa dipikirkan secara matang. Dan benar saja, akhirnya raja itu harus kehilangan tahtanya.

Keputusan yang salah dapat menghancurkan masa depan. Ketika kita sedang diperhadapkan pada sebuah pilihan yang sulit, jangan pernah terburu-buru untuk mengambil keputusan. Keputusan yang telah kita ambil saat ini, tidak akan pernah diulang untuk esok hari. Dan apa yang kita putuskan saat ini, akan berdampak pada masa depan kita. Berdoalah kepada Tuhan dan libatkan Tuhan dalam setiap pilihan yang akan kita ambil.

Tuhan lebih mengetahui apa yang terbaik bagi kita. Jangan sekali-kali bertindak di luar apa yang Tuhan kehendaki. Oleh sebab itu, tuntunan Tuhan sangatlah penting dalam setiap langkah hidup kita. Tuhan tidak akan membawa kita ke dalam lembah kekelaman.

Kebodohan adalah kesukaan bagi yang tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai berjalan lurus.

Amsal 15:21

Keputusan yang Salah is a post from: Renungan Harian Kristen

Rasanya Dihianati

Posted: 25 Mar 2014 07:29 AM PDT

Rasanya Dihianati

Rasanya Dihianati

Saya tidak pernah mempunya cita-cita untuk dihianati. Saya pun juga tidak pernah membayangkan tentang bagaimana rasanya sakit hati. Tapi apa yang tdak pernah saya inginkan itu harus saya alami. Saya disakiti oleh seseorang yang sangat saya sayangi.

Ketika kami sudah mematangkan tentang rencana pernikahan dan juga harapan-harapan mesa depan, hatiku terkoyak oleh sebuah foto mesra. Kekasihku bersama dengan sorang wanita berpelukan. Tak banyak yang bisa saya katakan saat itu. Hanya air mata yang kubiarkan mengalir deras.

Hatiku hancur manakala kekasihku berkata bahwa dia memang menjalin hubungan dengan si dia. Saya sesungguhnya tidak terima dan protes kepada Tuhan. “Mengapa harus terjadi padaku?”

Sakit sekali dihianati. Hari-hari kulalui dengan tetesan air mata. Tubuhku habis. Tak enak makan. Kerjaan juga berantakan. “Apa yang Tuhan mau dariku? Mengapa Kau ambil cintaku?” Penghianatan itu sungguh membuatku hilang gairah hidup.

Tapi saya percaya, semua ini pasti akan berlalu. Cepat atau lambat, saya akan bertemu dengan kebahagiaan yang sesungguhnya. Kebahagiaan yang dari Tuhan akan aku dapatkan pada waktunya nanti.

artikel dikirim oleh Ani

Rasanya Dihianati is a post from: Renungan Harian Kristen

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes