Sunday 16 March 2014

UCAPKAN BERKAT


UCAPKAN BERKAT

Posted: 15 Mar 2014 04:00 PM PDT

Efesus 4:29 Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Seperti kita ketahui Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan cara mengucapkan Firman. Hal yang sama yang perlu kita lakukan sebagai anak-anakNYA di dalam hidup ini. Jangan gunakan mulut kita untuk mengatakan hal-hal yang membawa kutuk atau kematian, tapi ucapkan berkat, bahkan kepada orang-orang yang menyakiti kita. Ucapkan berkat kepada pasangan, anak-anak, pekerjaan, dan pelayanan kita. Firman Tuhan katakan dalam Ams 18:21, di dalam perkataan kita terdapat kehidupan dan kematian. Ya, ada kuasa yang mengalir melalui perkataan kita. Seorang hamba TUHAN mengatakan perkataan kita seperti pintu. Apa yang kita harapkan masuk melalui pintu itu? Jika Anda menginginkan damai dan sukacita yang masuk, Anda perlu menggunakan mulut Anda untuk mengucapkan berkat dan syukur.

Coba kita renungkan sejenak kenapa muncul hal-hal negatif di sekitar kita. Jangan-jangan hal tersebut disebabkan oleh perkataan kita yang negatif. Sebagai contoh, seringkali ketika dalam masalah kita suka mengucapkan, "Stres nih gue," "Gila lu, ya," "Nggak becus kamu," dan kata negatif lainnya. Tidak heran bukan jika hal yang buruk yang datang melalui 'pintu' tersebut? Mari kita gunakan mulut kita untuk mengucapkan hal-hal yang membangun dan memberkati banyak orang. (penulis: @mistermuryadi)

JANJI YANG TIDAK PERNAH DIBATALKAN

Posted: 14 Mar 2014 04:00 PM PDT

Mazmur 89:34 Aku tidak akan melanggar perjanjianKU, dan apa yang keluar dari bibirKU tidak akan Kuubah.

Tuhan tidak akan pernah mengingkari apa yang dikatakanNYA. Sungguh melegakan ketika kita mengetahui bahwa janji TUHAN di dalam hidup kita tidak akan pernah dibatalkan. Ketika TUHAN berfirman atas sesuatu, maka FirmanNYA adalah untuk selama-lamanya. Salah satu buktinya adalah matahari, bulan, dan bintang. Dalam kitab Kejadian dikatakan, "Berfirmanlah Allah …" saat DIA menciptakan matahari, bulan, dan bintang di hari keempat. Setelah ribuan tahun diciptakan, sampai hari ini benda-benda penerang tersebut tetap setia menemani Anda dan saya.

Teman, ALKITAB adalah buku tentang janji TUHAN kepada manusia. Ada begitu banyak janji yang terdapat di dalam Firman TUHAN. Lebih dari 6000 janji yang dituliskan dalam Alkitab untuk Anda. Mulai dari janji mengenai kesembuhan, kesehatan, masa depan yang indah, berkat, pemulihan, hidup yang berkemenangan, umur panjang, keselamatan, kuasa, mukjizat, sampai urusan teman hidup. Semua janji itu telah diucapkan TUHAN untuk Anda dan saya. Yang artinya janji tersebut selalu tersedia bagi kita dan tidak akan pernah gagal. Namun sayangnya banyak anak TUHAN yang tidak tahu janji-janji ini. Itu alasan mengapa banyak di antara yang putus asa dan patah harapan. Pegang janji ini: selama ada YESUS, selalu ada harapan untuk segala sesuatu.

Hari ini bukalah kembali Alkitab Anda. Cari janji-janji TUHAN untuk kehidupan Anda, renungkan ayat-ayat itu, dan mulai perkatakan dan hidupi janji tersebut dengan iman. Jangan biarkan iblis atau siapa pun menjauhkan Anda dari janji-janji TUHAN atau membuat Anda berpikir bahwa TUHAN tidak akan menepati janjiNYA terhadap Anda. Seperti yang kita telah ketahui bahwa TUHAN kita adalah Pribadi yang sangat setia, DIA tidak akan melanggar apa yang sudah diucapkanNYA. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

BELAJAR MEMILIH YANG TERBAIK

Posted: 13 Mar 2014 04:00 PM PDT

Lukas 10:42 "… tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya."

Sekitar 18 tahun lalu sebelum handphone popular di Indonesia seperti sekarang ini, orang menggunakan pager. Pager adalah alat untuk menerima pesan. Anda menelepon dan menyampaikan pesan kepada operator, lalu operator tersebut meneruskannya dalam bentuk teks ke pager Anda. Selama 1 tahun saya menggunakan pager pemberian ayah saya, sampai suatu kali ayah mengajak saya, kakak, dan adik saya membeli handphone. Sesampainya di toko, kakak dan adik saya begitu bersemangat memilih-milih handphone dan nomor telepon. Usai kakak dan adik saya mendapatkannya, ayah saya bertanya kepada saya, "Kamu mau yang mana?" Saya bingung menjawabnya, lalu saya berkata, "Bolehkah saya dibelikan pager yang baru saja?" Spontan ayah, kakak, dan adik saya tertawa.

Teman, penyebab kita tidak tahu mana yang terbaik bagi kita, karena kita tidak terbiasa memilih yang baik. Banyak orang bahkan kesulitan memilih antara yang baik dan buruk. Saya sering bertemu dengan orang-orang yang setiap minggu kesulitan menjawab satu pertanyaan ini, "Hari ini saya ke gereja atau tidak, ya?" "Mmh, minggu ini datang ke persekutuan atau tidak, yah?" "Baca Alkitab atau nonton film, ya?" "Nonton bola atau belajar, ya?" Mencuri atau tidak, ya?" dan lain sebagainya. Jika untuk memilih antara yang baik dan buruk saja kesulitan, bagaimana mungkin Anda dapat memilih yang terbaik?

Kabar sukacitanya adalah TUHAN menyediakan yang terbaik bagi Anda dan DIA ingin Anda mendapatkannya. Namun Anda juga perlu mengetahui bahwa dunia dan iblis pun sedang menawarkan sesuatu yang seolah seperti yang terbaik. Tujuannya supaya Anda tidak mendapatkan yang terbaik yang berasal dari TUHAN. "Lalu bagaimana cara kita tahu bahwa yang kita pilih itu adalah pilihan terbaik dari TUHAN?" Salah satu caranya adalah biasakan diri terlebih dahulu untuk memilih yang baik dari yang buruk. Saya berikan contoh. Jika hari Minggu tiba, Anda masih kesulitan memilih ke gereja atau tidak, itu tandanya Anda sedang belajar memilih yang baik dari yang buruk. Pilihlah yang baik, yaitu pergi ke gereja. Jika Anda sudah terbiasa memilih yang baik, mulailah belajar memilih yang terbaik, seperti, "Mmmh, siapa yang bisa saya ajak ke gereja hari ini?" "Saya mau ajak si Budi ke gereja, ah." Anda bisa lihat perbedaannya? Semakin Anda melatih diri Anda dalam hal ini, suatu saat Anda akan melihat hidup Anda hanya dikelilingi oleh segala yang terbaik dari TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

KALAU BERSAMA YESUS, TIDAK PERLU BEKERJA KERAS

Posted: 12 Mar 2014 04:00 PM PDT

Lukas 5:5-6 Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga." Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

Suatu hari YESUS 'meminjam' perahu Petrus untuk mengajar. Tentu saja hal tersebut bukan sebuah kebetulan. YESUS ingin memberkati hidup Petrus. Seusai mengajar, YESUS menyuruh Petrus mengayuh perahunya sedikit lebih jauh dari pantai. YESUS mengarahkan Petrus ke sebuah tempat yang lebih dalam. Lalu Petrus merespon, "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga." Oh, Petrus belum menyadari siapa yang sedang menyuruhnya. Seperti kita ketahui, pada akhirnya Petrus menangkap sejumlah besar ikan sampai jalanya koyak. Hasil yang tidak dia dapatkan dari kerja kerasnya semalaman tergantikan berkali-kali lipat saat dia memutuskan untuk mengikuti apa kata YESUS.

Teman, seringkali dalam memilih pekerjaan kita, kita lupa melibatkan YESUS. Kita cenderung memilih pekerjaan berdasarkan gaji yang tinggi, fasilitas yang bagus, bonus yang menarik, atau adanya kesempatan. Tidak semua tawaran pekerjaan dengan gaji lebih besar akan membuat Anda semakin dekat kepada YESUS. Banyak orang yang saya kenal, dulunya sangat sungguh-sungguh di dalam TUHAN, namun hari ini, karena pekerjaan dan gajinya yang besar, dia bahkan tidak punya waktu untuk pergi ke gereja.

Saya tidak katakan untuk mengikut TUHAN berarti memilih pekerjaan gajinya kecil dan banyak waktu luangnya, bukan itu. Justru sebaliknya, ketika Anda memilih mengutamakan DIA terlebih dahulu, DIA akan memastikan hidup Anda diberkati. Tidak peduli seberapa besar atau kecil gaji yang Anda peroleh, ketika TUHAN yang menuntun Anda ke sana, DIA akan memastikan Anda hidup di dalam berkatNYA. Anda bisa lihat kisah Petrus di atas. Hari itu, ketika dia membiarkan YESUS menuntunnya, dia mendapatkan ikan berlimpah ruah sampai-sampainya jalanya koyak. Saya sangat yakin Petrus belum pernah mendapatkan ikan sebanyak itu sepanjang hidupnya sebagai nelayan. Teman, libatkan YESUS dalam memilih pekerjaan, kuliah, sekolah, atau pun pasangan hidup Anda. Ke tempat ke mana YESUS mengarahkan Anda, di sana ada kelimpahan dan berkat yang jauh lebih baik dan jauh lebih besar dari yang Anda peroleh dengan cara Anda. (penulis: @mistermuryadi)

IBLIS BUKAN LAWAN ANDA

Posted: 11 Mar 2014 04:00 PM PDT

Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Ada beberapa hewan yang kalau berada di dekatnya saya merasa terganggu, seperti tikus, cicak, kucing, dan beberapa yang lain. Mungkin Anda punya daftar yang berbeda dengan saya. Tapi bukan jenis hewan yang ingin saya bahas, ini hanya untuk menggambarkan renungan kita hari ini. Seperti kita ketahui bahwa iblis sering digambarkan sebagai hewan di Alkitab. Seperti ular (Kej 3:1) dan naga (Why 20:2). Dulu saya pernah bertanya-tanya, kenapa iblis masih ada sampai hari ini? Bukankah 2000 tahun yang lalu YESUS sudah mengalahkannya di atas kayu salib (1Kor15:27)? Pernahkah Anda bertanya hal yang sama? Selama beberapa waktu saya mencoba mencari jawabannya, sampai suatu hari TUHAN memberikan hikmat.

Di rumah saya ada kucing yang suka tidur di keset di depan pintu rumah saya. Beberapa kali kucing tersebut buang air kecil yang baunya sangat tidak karuan. Itu salah satu penyebab saya kurang suka kucing. Setiap kali kucing tersebut mulai membuat bunyi-bunyi di depan pintu rumah saya, saya selalu keluar dan mengusirnya. Pertama kali saya mengusirnya baik-baik, lalu dia kembali lagi, dan saya mulai sedikit keras dan menakutinya, namun dia tetap kembali lagi. Bukankah ini yang iblis juga lakukan, dia kembali lagi sekalipun kita usir, hanya sekadar untuk melihat apakah kita benar-benar tidak bisa digodanya. Kembali ke cerita kucing tadi. Akhirnya setiap kali kucing tersebut kembali, saya keluar membawa kayu dan saya pukul kucing itu. Sampai hari ini kucing tersebut tidak pernah tidur lagi di keset pintu saya dan bahkan tidak berani mendekat ke rumah saya. Sesekali kucing itu mencoba mendekati rumah saya, tapi begitu melihat saya, kucing itu lari terbirit-birit.

Teman, ketika Anda percaya kepada YESUS, Anda diberikan kuasa (Yoh1:12). Kuasa di dalam Anda jauh lebih besar daripada segala kuasa yang ada di dunia ini (1Yoh4:4b). Kuasa itu bukan milik Anda, tapi berasal dari TUHAN dan hanya bisa Anda dapatkan jika Anda tinggal di dalam YESUS.

Seperti contoh saya di atas. Saya sebal dengan kucing, tapi apakah saya harus musnahkan semua kucing yang ada di dunia ini? Tidak perlu, bukan? Saya cukup mengusirnya, setiap kali ada kucing datang ke rumah saya. Tidak peduli kucing tersebut datang bersama rombongannya, saya tetap lebih kuat dari semua kucing tersebut dan saya bisa mengusir mereka dengan mudah. Teman, iblis bukanlah lawan Anda ketika Anda bersama-sama YESUS. Tidak peduli seberapa banyak iblis yang mengganggu hidup Anda, kalau Anda menyadari bahwa ROH di dalam Anda jauh lebih besar, maka Anda tinggal mengusirnya. Anda tidak perlu takut kalah. Ini ibaratnya, TUHAN memberikan Anda bazooka hanya untuk membunuh semut. YESUS sudah mengalahkan iblis 2000 tahun lalu. Firman Tuhan katakan dalam 1 Kor 15:55, "Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" Sengat iblis sudah dilumpuhkan, dia tidak lagi berkuasa atas Anda. Hari ini, apa pun masalah Anda, entah itu sakit penyakit, finansial, keretakan rumah tangga, atau hal buruk lain yang iblis sebabkan di dalam hidup Anda, gunakan otoritas nama YESUS untuk mengusirnya (Fil2:10). TUHAN kita jauh lebih besar. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes