Saturday 8 March 2014

BUKAN SEKADAR JANJI, TAPI BUKTI


BUKAN SEKADAR JANJI, TAPI BUKTI

Posted: 07 Mar 2014 03:00 PM PST

Matius 8:4 Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka."

Dulu saya suka sekali mempelajari banyak hal dengan tujuan jika ada yang mengajak berdebat, saya memiliki banyak pengetahuan untuk mengalahkan mereka. Sampai saya mengerti bahwa semua itu tidak penting sama sekali dan saya memutuskan berhenti kecuali untuk yang berhubungan dengan Firman Kristus. Saya tidak katakan pelajaran sekolah, kuliah, atau pekerjaan kita tidak penting. Bukan itu maksud saya. Maksud saya adalah mempelajari filsafat, kitab suci lain, atau pengetahuan ini dan itu dengan tujuan berdebat.

Suatu kali YESUS menyembuhkan seorang kusta dan YESUS meminta dirinya memperlihatkan kesembuhan itu kepada imam di Sinagoge sebagai sebuah bukti bahwa kuasa TUHAN nyata. Oh, ini luar biasa sekali.

Teman, orang bisa ngomong apa saja, mengetahui apa saja, pintar menjawab segala pertanyaan, tahu teori ini dan itu, tapi begitu berbicara mengenai bukti nyata terhadap dirinya, semua bungkam. YESUS berbeda. Yesus bukan hanya memberikan teori, pengetahuan, atau janji kepada Anda dan saya, tapi juga bukti. Segala yang dijanjikanNYA adalah hal yang nyata di dalam hidup kita. Anda bukan sekadar membaca berita soal kesembuhan, pemulihan, berkat, atau kesehatan di Alkitab, Anda dapat mengalami semuanya itu.

Orang bisa banyak tahu tentang cinta, menasehati sana sini tentang cinta, bahkan mengurus percintaan orang lain, tapi bagaimana dengan kehidupan pernikahan orang tersebut? Orang bisa tahu banyak tentang uang, perekonomian, dan masa depan, tapi bagaimana dengan kehidupan sehari-hari orang tersebut? Kalau semua yang diomongkan hanya sebatas teori, setiap orang bisa melakukannya. Saya bertemu banyak orang yang pandai memberikan nasehat dan kata-kata indah, tapi di dalam kehidupan pribadinya ada begitu banyak ketakutan, kekuatiran, bahkan kehancuran. YESUS tidak memberikan teori kesembuhan, kesehatan, atau pun berkat kepada Anda dan saya. DIA memberikan bukti kepada Anda dan orang di sekeliling Anda.

Sekarang kalau ada orang mengajak saya berdebat mengenai agama, kepercayaan, atau apa pun itu, saya memilih untuk berkata, "Saya tidak tahu banyak mengenai agama atau kepercayaan yang lain. Satu hal yang saya tahu pasti, YESUS mengubahkan hidup saya hari ini. DIA membawa hidup saya semakin hari semakin baik. Apakah kamu mau memiliki hidup yang diubahkan dan bukan sekadar teori? YESUS jawabannya." Haleluya. (penulis: @mistermuryadi)

DI TANGAN YESUS, SEMUANYA JADI INDAH

Posted: 06 Mar 2014 03:00 PM PST

Yohanes 6:8-9 Seorang dari murid-murid-Nya, yaitu Andreas, saudara Simon Petrus, berkata kepada-Nya: "Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?"

Oh, saya tidak bosan-bosannya menceritakan mukjizat yang satu ini. Teman, di tengah krisis pangan hari itu, ada seorang anak memberikan lima roti dan dua ikan kepada YESUS. Apa artinya lima roti dan dua ikan di hadapan 5000 orang? Mau dipotong-potong sekecil apa pun, lima roti dan dua ikan tidak ada gunanya sama sekali untuk memenuhi kebutuhan orang banyak. Namun satu hal kita lupa, ada YESUS di tengah peristiwa krisis tersebut. Seringkali kita melupakan bahwa TUHAN semesta selalu ada bersama-sama dengan kita melewati setiap perkara. Dan Firman Tuhan katakan dalam Roma 8:28 bahwa DIA turut bekerja mendatangkan kebaikan dalam segala sesuatu. Bukan TUHAN yang menyebabkan, merencanakan, atau mengijinkan krisis terjadi di dalam hidup kita, justru DIA mendatangkan kebaikan dari setiap krisis yang kita alami. Iblislah penyebab setiap yang buruk di dalam hidup kita.

Ketika lima roti dan dua ikan, yang tidak ada artinya itu, diberikan kepada YESUS, maka lima roti dan dua ikan dapat memberi makan 5000 orang dan memenuhi seluruh kebutuhan mereka hari itu. Ajaib TUHAN kita. Saya teringat ketika TUHAN bertemu Musa dan DIA bertanya, "Apa yang ada di tanganmu?" Musa menjawab, "Tongkat." Oh, ketika tongkat tersebut diberikan kepada TUHAN, tongkat tersebut membebaskan dua juta Bangsa Israel dari perbudakaan di Mesir dan tongkat yang sama juga membelah lautan. Teman, segala sesuatu yang kita pikir tidak berguna, saat diberikan kepada YESUS, semuanya menjadi indah dan luar biasa.

Apa masalah yang sedang Anda hadapi hari ini? Apakah itu keluarga, sakit penyakit, finansial, teman hidup, masa depan, pekerjaan, pelayanan, studi, atau lain sebagainya, serahkanlah kepada YESUS. TanganNYA yang ajaib menyembuhkan, memulihkan, dan memberkati hal-hal yang rusak dan berantakan di dalam hidup kita.

Teman, saya merasakan ada beberapa di antara Anda yang telah lama mengalami kesulitan finansial. TUHAN ingin memulihkan kondisi Anda hari ini. Seringkali sedikit uang yang tersisa di rekening kita yang menjadi penghalang IMAN kita kepada TUHAN. Kita berpikir jika kita memberikan uang ini untuk persepuluhan atau persembahan di gereja, lalu bagaimana dengan hari esok. Ketakutan dan kekuatiran tidak pernah menghasilkan hal yang baik di dalam hidup Anda. Teman, ini saatnya Anda hidup percaya dan bergantung kepada YESUS, bukan kepada uang. Seperti si anak dalam ayat di atas, dia menyerahkan lima roti dan dua ikannya kepada YESUS. Mungkin saja itu harta terakhir atau harta satu-satunya si anak, namun dia berikan kepada YESUS, dan YESUS jadikan berlipatkaliganda. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

BERDIRI DI ATAS BATU KARANG YANG TEGUH

Posted: 05 Mar 2014 03:00 PM PST

Matius 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Firman TUHAN katakan ketika gereja atau orang percaya berdiri di atas batu karang, alam maut tidak akan menguasainya. Anda dapat mengganti alam maut dengan ketakutan, kekuatiran, sakit penyakit, kemiskinan, atau hal buruk lainnya. Sedangkan, batu karang yang dimaksud adalah YESUS (1 Kor 10:4). Seperti kisah anak bungsu yang hilang, dia tahu bahwa hanya di rumah bapanya terdapat makanan yang berlimpah-limpah (Luk 15:17). Ada kenyamanan, keamanan, dan segala yang dia butuhkan. Teman, hanya di dalam YESUS Anda dan saya dapat berdiri tegak menghadapi segala permasalahan yang terjadi di dalam hidup kita.

Ketika seseorang memutuskan keluar dari jalan-jalan yang YESUS tunjukan, Firman Tuhan katakan alam maut akan menguasainya. Tidak pernah ada akhir yang baik ketika kita hidup di luar YESUS. Bukan sekadar hidup percaya kepada YESUS, tapi hidup menurut Firman TUHAN. Janji TUHAN untuk Anda bukan hanya masuk Sorga. Firman TUHAN juga memberikan janji pemulihan bagi keluarga, finansial, kesehatan, damai sejahtera dan sukacita yang berlimpah, pekerjaan dengan gaji yang bagus, masa depan yang indah, pasangan hidup yang terbaik, dan lain sebagainya. Anda hanya dapat menemukan semua itu di dalam YESUS yang telah menyediakan segala yang terbaik bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

SI PEJANTAN TANGGUNG, EH … TANGGUH

Posted: 04 Mar 2014 03:00 PM PST

Yohanes 18:20 Jawab Yesus kepadanya: "Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.

Tidak mudah mengubah sebuah kebiasaan ratusan tahun dengan sebuah kebiasaan baru. Ketika YESUS datang di antara Bangsa Israel, YESUS membawa gaya hidup yang baru, yaitu KASIH. Padahal pada saat itu Bangsa Israel sangat didominasi oleh HUKUM TAURAT, di mana ketika seseorang berbuat salah, mereka harus dijatuhi hukuman. Meski membawa pesan yang "melawan arus", YESUS tidak pernah takut atau mundur sedikit pun. Dengan berani DIA memberitakannya. YESUS tidak pernah sembunyi-sembunyi menceritakan tentang BAPA yang baik, kasih, pengampunan, dan lain sebagainya. YESUS tidak takut ditinggalkan oleh banyak orang ketika memberitakan INJIL. Bahkan satu kali ketika banyak orang meninggalkanNYA, DIA bertanya kepada murid-muridNYA, "Apakah kamu tidak mau pergi juga?" (Yoh 6:66-67).

Berbeda sekali dengan gaya hidup kebanyakan orang yang suka melakukan sesuatu sembunyi-sembunyi. Bahkan ketika melakukan sesuatu yang benar, mereka melakukannya dengan sembunyi-sembunyi. Jika Anda tidak salah atau tidak sedang melakukan hal yang negatif, kenapa harus sembunyi-sembunyi? Jika itu sesuatu yang negatif, semakin Anda sembunyikan, semakin besar celah yang sedang Anda buka untuk iblis merusak hidup Anda. Mari kita contoh karakter YESUS, Sang Pejantan Tangguh. Ketika DIA berkata-kata atau berbuat sesuatu, DIA berani mempertanggungjawabkannya di hadapan banyak orang. DIA tidak pernah berkata "A" di depan banyak orang, lalu "B" di belakangnya. YESUS pun tidak pernah berkata "A" dan berbuat berbeda dari apa yang diucapkanNYA. Firman Tuhan katakan dalam Matius 5:37, "Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat." (penulis: @mistermuryadi)

DIBENARKAN DAN DIKUDUSKAN OLEH DARAH YESUS

Posted: 03 Mar 2014 03:00 PM PST

Roma 5:9 Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

Selama ratusan tahun kita diajarkan bahwa manusia dianggap benar dan kudus di mata TUHAN karena apa yang manusia lakukan. Selama manusia berbuat salah, maka manusia tidak akan pernah dipandang kudus dan benar oleh TUHAN. Sungguh bukan itu yang diajarkan oleh Firman Tuhan dalam Perjanjian Baru. Ya benar, di dalam Perjanjian Lama manusia dibenarkan dan dikuduskan jika mereka mentaati peraturan dan perintah TUHAN, jika tidak, maka mereka akan dihukum. Tapi hari ini, Anda dan saya hidup di dalam Perjanjian Baru. YESUS telah datang, menderita menebus dosa dan pelanggaran kita, dan DIA bangkit.

Teman, hari ini Anda tidak lagi dibenarkan dan dikuduskan berdasarkan apa yang Anda lakukan, tapi berdasarkan apa yang YESUS lakukan. Anda dan saya dibenarkan karena darahNYA yang kudus. Darah YESUS telah menutup bungkus hidup Anda untuk selama-lamanya ketika Anda memutuskan untuk percaya kepadaNYA. Anda selalu layak di mata TUHAN, bukan karena apa yang telah Anda lakukan, tapi karena apa yang telah YESUS lakukan bagi Anda. Anda lihat, bintangnya di sini bukan Anda dan saya, tetapi YESUS.

Mungkin Anda bertanya, "Bagaimana bisa hanya dengan percaya kepada YESUS saya dipandang benar dan kudus oleh TUHAN?" Ijinkan saya balik bertanya kepada Anda, "Bagaimana mungkin YESUS yang tidak berdosa, tidak pernah berbuat salah, tidak pernah melanggar perintah TUHAN, disiksa, dihukum, disalibkan karena tubuhnya menanggung dosa seluruh dunia?" Jika YESUS yang sama sekali tidak bercela dapat mengambil segala dosa dan pelanggaran Anda dan memakukannya di atas kayu salib, artinya ketika Anda percaya kepadaNYA, Anda dapat menerima kebenaran dan kekudusan yang DIA berikan.

Jika Anda mengerti apa yang saya bicarakan di atas, Anda dapat menghampiri takhta kasih karunia TUHAN dengan penuh keberanian seperti yang ditulis dalam Ibrani 4:16. Anda tidak lagi merasa tidak layak karena Anda telah berbuat dosa dan lain sebagainya, sebaliknya, Anda jadi merasa selalu layak, karena Anda menyadari bahwa darah YESUS telah membasuh Anda sepenuhnya. Anda selalu layak untuk datang kepada Bapa meminta pengampunan, kesembuhan, kesehatan, berkat, dan lain sebagainya. Tidakkah Anda menyadari bahwa iblis selalu membuat kita merasa tidak layak dan tertuduh setiap kali kita menghampiri hadirat TUHAN? Seolah ada yang berbisik, "Coba lihat dosa masa lalu kamu? Bukannya tadi pagi kamu baru saja berbuat dosa? Bukankah kamu selama ini melupakan TUHAN, tidak saat teduh, kurang lama berdoa?" dan lain sebagainya. Iblis tidak ingin anak-anak TUHAN dekat dengan BAPA-nya atau kembali kepada BAPA-nya. Itu sebabnya dia taruh satu pemikiran bahwa Anda tidak layak di hadapan TUHAN kecuali Anda berbuat ini dan itu terlebih dahulu. Teman, sekali lagi, Anda dilayakkan, dibenarkan, dikuduskan, bukan karena apa yang Anda lakukan, tapi karena apa yang telah YESUS lakukan. Mari kita berikan segala hormat, pujian, dan kemuliaan bagi YESUS. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes