Tuesday 18 March 2014

”I Love You Anyway”


”I Love You Anyway”

Posted: 17 Mar 2014 07:29 AM PDT

7 Kali dilihat

"Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman Tuhan, yang mengasihi engkau (Yesaya 54:10) . dan inilah yang kita semua alami dalam hidup kita. Sering kali kita berbuat kesalahan dengan sengaja, namun kasih Tuhan selalu bersedia untuk mengampuni kita. Saat kita mengambil jalan yang salah dan memilih dosa, Tuhan senantiasa sabar dan menanti kita untuk bertobat. Ketika kita berulang kali membuat keputusan yang salah dan kita berpikir tidak ada lagi harapan untuk memperbaiki semuanya, Tuhan tetap menyambut kita dengan tangan terbuka tiap kali kita datang kepada-Nya dan Tuhan memberikan kepada kita awal yang baru (II Kor 5:17). Kasih Tuhan sungguh luarbiasa bagi kita. Tidak ada yang kita lakukan yang membuatNya tidak menginginkan kita lagi.

Tuhan Yesus mengasihi kita. Bahkan tidak ada kesalahan kita yang terlalu besar untuk diampuni Tuhan. Kasih setia Tuhan bagi kita adalah untuk selama-lamanya (Maz 136). Betapa kita sangat bersyukur atas kasih setia Tuhan dalam hidup kita. Mari kita juga belajar untuk mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati kita disetiap waktu.

Ada sebuah kisah kesaksian mengenai seorang hamba Tuhan yang bekeliling dunia dengan membawa salib untuk menceritakan tentang Tuhan Yesus. Ia berjalan kaki menempuh perjalanan yang jauh, diberbagai tempat. Suatu hari, ketika ia sedang berjalan di salah satu daerah di Amerika, angin dingin mulai bertiup dengan kencang. Ia tidak bersiap untuk keadaan itu. Bajunya terlalu tipis untuk menahan cuaca dingin. Maka ia mulai berdoa dengan sungguh-sungguh supaya Tuhan menghentikan angin tersebut. Ia bahkan berdoa mengusirkan semua roh jahat yang hendak menghalangi pelayanannya melalui cuaca buruk. Ia memakai nama Yesus dan terus berdoa dengan iman sambil terus berjalan. Namun walaupun ia berdoa dengan iman, angin yang dingin justru bertambah kuat, bahkan salju mulai turun. Ketika hal ini terjadi, ia pun tertegun dan terdiam sejenak. Lalu ia mengangkat kepalanya dan melihat kelangit, ia pun berseru mengangkat tangannya; "I Love You anyway" (Saya tetap menasihiMu Tuhan").

Kesaksian ini sangat memberkati. Ketika situasi mengasihi Tuhan dalam segala situasi, khususnya dalam situasi yang sulit. Kiranya Tuhan Yesus menjadi yang terutama bagi kita, melebih semua berkat-berkat Tuhan. Sehingga ketika datang saat yang kurang baik, ketika berkat Tuhan seakan-akan terhenti, itu tidak menghentikan kita untuk berkata: "Saya tetap mengasihiMu'. Karena memang yang terpenting bagi kita adalah Tuhan Yesus bersama kita, Tuhan Yesus tidak meniggalkan kita. Maka kita tahu semuannya akan baik-baik saja; karena Tuhan Yesus lebih dari cukup bagi kita. Dan kita tahu bahwa Tuhan Yesus yang memegang kendali atas hidup kita. Tidak ada masalah atau penyakit atau situasi apapun yang terlalu sulit bagiNya.

Bila Tuhan bersama kita, sesulit apapun situasi kita, semua itu pasti dapat diatasi, karena kuasaNya yang tidak terbatas bagi kita yang percaya padaNya. Mari kita tetapkan dalam hati, mulai saat ini dalam segala situasi, kita akan tetap berkata kepada Tuhan Yesus: "Saya tetap mengasihiMu". Dan kita akan melihat tangan Tuhan pasti menolong kita dengan dahsyat, perlindungan Tuhan teguh atas hidup kita dan setiap langkah kita dipimpin Tuhan. Janji Tuhan pasti digenapi dalam hidup kita. Kirannya Firman Tuhan dalam Roma 8:35-39 benar-benar hidup dalam hati kita dan kita alami tiap-tiap hari.

"Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan atau bahaya atau pedang?… tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita…. TIDAK ADA YANG DAPAT MEMISAHKAN KITA DARI KASIH ALLAH, YANG ADA DALAM KRISTUS YESUS TUHAN KITA. AMEN.

Plant A Seed. By Ps. Victoria & Ps. Joyce Munthe

Artikel Lainnya :

Pengalaman Bertemu Yesus (kesaksian oleh Daniel Z)

TUHAN PUNYA CARA UNTUK MENGUBAHKAN

3+1= JOGJA (Kesaksian Daniel Margi Utomo)

PERGI…!!! (Bag. II)

Posted: 04 Mar 2014 05:46 AM PST

Keperluan terbesar dalam gereja sekarang ialah anak-anak Tuhan yang menjadi murid Yesus. Salah satu alasan mengapa dunia belum dimenangkan bagi Tuhan Yesus ialah karena gereja hanya menjadikan orang menjadi percaya pada Tuhan Yesus dan bukan menjadi murid-murid Yesus.Apakah yang dimaksud menjadi murid? Menjadi murid dalam Alkitab berarti seorang yang menerima pengajaran dari gurunya dan kemudian menyebarkan pengajaran tersebut kepada orang lain sehingga orang lain juga menjadi murid.Dalam Markus 3: 14 tadi dikatakan bahwa Tuhan menetapkan 12 orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil. Dengan kata lain murid-murid harus banyak bersama-sama dengan Yesus bahkan sebenarnya terus-menerus bersama dengan Yesus. Memang dalam melayani sebagai pelayan Tuhan, kita harus tetap bersama-sama dengan Yesus, bersekutu dengan Yesus dalam hati kita dalam pikiran kita dan bersekutu dengan Yesus untuk memohon kekuatan dan kesanggupan dari pada-Nya. Seorang murid Yesus sama sekali tidak dapat bersandar pada kekuatan dan kepintarannya sendiri.

Tuhan menginginkan anak-anakNya menjadi dewasa, bertambah mulia dalam Tuhan dan dibentuk terus menjadi seperti Yesus. Bahkan layak menjadi pengantin Kristus. Efesus 5: 25-27. Pemuridan yang kita terima membentuk hidup kita menjadi dewasa, memang ini proses yang harus kita alami, ada harga yang harus kita bayar, untuk itu kita harus memiliki penyerahan hidup total kepada-Nya, amin!

  •       Pelajaran Berharga Dari Jemaad Korintus

Paulus mengeluh terhadap sidang Korintusyang tetap anak-anak, yang tidak dapat mengerti perkara-perkara Rohani, mereka adalah orang percaya yang disibukan oleh iri hati dan perselisihan. 1 Korintus 3: 1-3. Tuhan Yesus tidak dapat memiliki hubungan yang intim dengan sidang Korintus karena mereka belum sanggup menerimanya. Keintiman dengan masih banyak perkara-perkara daging dalam hidup mereka, antara lain: perselisihan, cemburu, dsb. Perkara-perkara ini menutup hikmat rohani mereka. Mereka tidak dapat menyambut Tuhan dalam hidup mereka.

Ketika kita lahir baru, kita menerima kehidupan baru dari Tuhan. Tuhan mau benih kehidupan ini bertumbuh dan berkembang dalam kita, sehingga kita menjadi dewasa rohani.. Dengan demikian kita dibentuk sehingga menjadi seperti Yesus. Roma 8: 29. Bagaimana supaya bertumbuh seperti Yesus? Harus rindu sungguh-sungguh!!! Sidang Laodikia telah merasa puas dengan dirinya. Wahyu 3: 15-19. Tuhan mau kita melayani dengan hati sungguh-sungguh. Bukan dengan setengah hati. Bukan asal jadi saja. Melayani Tuhan dengan setengah-setengah hati disebut Tuhan dengan SUAM (tidak panas, tidak dingin). Demikian juga Tuhan tidak akan menerima pelayanan yang setengah-setengah hati. Itulah sebabnya Tuhan berkata " Aku memuntahkan engkau " Semua pekerjaan pelayanan yang kita kerjakan baiklah kita sadari semuanya kita lakukan bagi Tuhan, adalah Tuhan yang akan menikmati dan mencicipi pelayanan kita. Matius 7: 21-23 Bukan setiap orang yang berseru Tuhan-Tuhan, yang akan masuk Kerajaan Sorga, pelayanan mereka hebat : Bernubuat demi nama-Mu; Mengusir setan demi nama-Mu; dan engadakan banyak mujizat demi nama-Mu , akan tetapi Tuhan berkata dan berterus terang kepada mereka: " Aku tidak mengenal kamu. Enyahlah dari pada-Ku kamu sekalian pembuat kejahatan. Kata " Aku tidak mengenal ", "Aku tidak pernah menikmati apa yang kamu lakukan" Untuk itu Jemaat Tuhan mari lakukan dan kerjakanlah semua pelayanan yang di percayakan kepada kita dengan sungguh-sungguh dengan mata yang tertuju kepada Tuhan, hidup lebih dalam lagi dalam persekutuan yang intim dengan Tuhan. Kita bukan hanya mengerjakan begitu saja tetapi kita tahu bahwa apa yang kita kerjakan adalah yang dikehendaki-Nya. Jadi pengikut Yesus, melayani tidak boleh pasif. Masakan Tuhan mau memiliki mempelai yang tidak benar-benar mengasihiNya? Ada 7 perkara yang membedakan seorang murid dan seorang yang hanya menjadi seorang percya.

  •      Seorang murid hidup dalam kash dan mengasihi

Markus 12: 30-31; Yohanes 13: 34-35; Efesus 5:2

Harus mengasihi seperti Yesus Yohanes 15: 12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. 

Tanda kita mengasihi Yesus ilaha kita mematuhi hukum-hukum-Nya. Yohanes 14: 15-16. Kasih rela berkorban. Yohanes 15: 13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih bagi Tuhan adalah bukti bahwa kita mengasihi Dia. Sebagimana Tuhan telah mengasihi kita dengan memeberikan Anak-Nya yang Tunggal bagi kita, maka karena itu marilah kita mempersembahkan seluruh hidup kita bagi Dia.

  •  Seorang murid hidup dalam Ketatan dan Penundukan Diri (Kepatuhan)

Yohanes 14: 21. Tuhan meminta keptauhan. Tuhan lebih tertarik kepada kepatuhan diri pada korban-korban persembahan. Yeremia 7: 22-23

Daud sangat mengerti hal ini. Mazmur 40: 7-8

Tuhan sama sekali tidak menerima korban-korban persembahan Saul sebagai pengganti ketaatannya. 1 Samuel 15: 22

Kepatuhan adalah kunci pada keberhasilan. Yosua 1: 8

Kepatuhan adalah jalan kepada hidup yang kekal. Matius 7: 21

Tuhan Yesus adalah contoh kita dalam kepatuhan. Yohanes 15: 10

Kalau kita patuh berarti kita mendirikan rumah diatas batu. Matius 7 : 24

Kepatuhan adalah jalan kepada pengertian rohani yang benar.

Tidak ada satu persembahan korban apapun yang dapat menggantikan penundukan diri dan ketaatan kita terhadap Tuhan. Banyak orang bisa memberikan persembahan dalam julmah yang besar, akan tetapi tidak memiliki penundukan diri, inilah salah satu fungsi kita beraa dalam penggembalaan, agar kita menundukkan diri, sebab ada tempat bagi kita untuk menundukkan diri, sekarang banyak jemaad suka berpinda-pindah dari satu gereja local ke gereja local yang lain karena tidak memiliki roh penundukan diri.

  •   Seorang Murid Hidup dalam Kesetiaan

Yohanes 15:  5,8. Tuhan kita adalah Tuhan yang setia 1 Raja-raja 8: 56; Mazmur 36: 6

Tuhan Yesus adalah saksi yang setia Wahyu 1: 5

Tuhan kita adalah Tuhan yang setia, kesetiaan adalah karakte setiap anak Tuhan, tanpa kesetiian kita tidak bisa mengikuti Tuhan. Firman mengatakan : "Banyak orang yang menyebut dirinya baik hati, tetapi yang setia siapakah yang menemukannya?" Tidak ada pertumbuhan tanpa kesetiaan, tidak ada keberhasilan tanpa kesetiaan, maka untuk itu marilah kita setia sampai mati, amin!

Yohanes 8: 31-32. Paulus tekun sampai dapat menyelesaikan panggilan Tuhan dalam hidupnya. Kisah Para Rasul 20: 24.

Orang yang bertekun bertmbah hari bertambah kuat. Ayub 17: 9

Orang yang bertekun akan menerima mahkota kehidupan. Yakobus 1: 12

  •  Seorang Murid Hidup dalam kerendahan Hati

2 Korintus 3: 5

Kerendahan hati akan membawa kepada kekayaan dan kehormatan. Amsal 22: 4

Yang melayani adalah yang terbesar. Lukas 22: 26

Tuhan Yesus adalah seorang yang rendah hati. Matius 11: 29

Rendah hati adalah kekuatan.

Ia tidak perlu berpura-pura, tidak perlu membela diri. Ia memiliki damai sejahtera dan sukacita.

Ia bebas. Yohanes 13: 5

Yang rendah hati selalu menerima jawaban doa. Matius 8:8; Matius 15: 27 Bnyak orang telah gagal dalam kerendahan hati karena mempertahankan harga diri dan tingginya rasa ego didalam diri orang tersebut. Panutan dan teladan kitra dalam kerendahan hati adalah Yesus, Ia telah meninggalkan Sorga dan datang dalam rupa seorang hamba, Ia tidak menganggap kesetaraan dengan Allah sebagai hak yang harus dipertahankan. Mari umat kita perhatikan adakah hak-hak yang kita miliki yang kita masih pertahankan sehingga kita tidak memiliki sikap hidup rendah hati/ ingatlah Tuhan menentang orang yang congkak dan mengasihi orang yang rendah hati, amin!

  •       Murid Memiliki Penyerahan diri sepenuhnya

Matius 10: 37-38; Lukas 14: 33; galatia 2: 20; 2 Timotius 2: 11

Sebagaimana Kristus telah menyerahka diriNya bagi kita demikian kita menyerahkan  diri kita kepada Kristus.

  •    Murid Hidup Menyangkal Diri dan Memilul Salib

Matius 16: 24; Lukas 14: 26; Galatia 2: 20; Galatia 5: 24

Tuhan telah memanggil saudara untuk menjadi murid-Nya. Tuhan mengutud saudara untuk emberitakan Injil-Nya walau saudara merasa tidak layak, banyak kelemahan dan kegagalan. Tuhan memilih saudra bukan dengan melihat kesanggupan saudara sekarang ini tetapi dengan melihat apa yang dapat Dia perbuat melalui saudara dengan melengkapi saudara dengan kuasa dari Mahatinggi. Menjaid murid  Yesus adalah diubahkan terus-menerus dari hari ke hari sehingga menjadi serupa dengan gambaran tuhan Yesus dalam kemuliaan yang semakin besar. Amen….

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes