Tuesday 10 June 2014

Cinta Itu Milikmu Juga


Cinta Itu Milikmu Juga

Posted: 10 Jun 2014 12:57 AM PDT

Cinta Itu Milikmu Juga

Cinta Itu Milikmu Juga

Langkahku gemetar. Kedua kakiku tak sanggup berjalan. Mungkin saja lelah setelah dua hari meninggalkan rumah. Aku diusir. Jangan pernah bertanya mengapa aku diusir. Bisakah dengan 2 dollar mendapatkan rumahku kembali?

Ayahku pergi dengan meninggalkan banyak hutang. Setelah meja-kursi dan lainnya lenyap, kini orang-orang itu mengambil rumahku. Rumah pemberian ibuku. Aku ingin mati agar semua tak lagi kurasakan. Kemana aku harus pergi? Sementara hari sudah malam.

Saat melewati sebuah bangunan tua, aku mendengar tawa anak-anak. Kuperkirakan mereka masih berusia 10 tahun. Aku tak ingin masuk karena memang pintunya tertutup rapat. Aku hanya berteduh sebentar sampai hujan lelah membasahi bumi.

Aku mengeluarkan sebilah pisau lipat dari sakuku. Mungkin akan lebih baik jika aku mati daripada hidup tanpa arah dan tujuan yang pasti.

“Kakak sedang apa di bawah situ?”

Suara gadis kecil itu mengejutkanku. Dia menatapku sesaat lalu mengembangkan senyumnya. Senyum yang penuh kehangatan.

“Hanya berteduh sebentar lalu pergi.”

“Kakak mau pulang?”

“Sepertinya tidak. Kakak tidak punya rumah.”

“Wah, kebetulan sekali. Kami juga tidak mempunyai rumah.”

“Kami?”

“Ya, aku dan kedua adikku.”

Cecilia mengajakku masuk ke dalam bangunan tua itu melalui jendela. Aku terkejut ketika melihat seorang anak laki-laki memeluk seorang bayi. Hanya ada perapian kecil dan juga beberapa potong kain sebagai selimut. Tidak ada yang lain lagi.

“Mereka adikmu?”

“Tentu saja. Jose dan Beatrix.”

“Sudah lama tinggal di sini?”

“Sejak Beatrix lahir.”

“Ayah dan ibumu?”

“Mereka sudah di surga dan kami senang.”

Cecilia bercerita bahwa kedua orang tuanya terbunuh ketika berusaha melawan gerombolan perampok di rumahnya. Mereka hanya bisa berlari dan menangis. Dia hanya mengingat teriakan ibunya, “Bawa pergi kedua adikmu sejauh mungkin!”

“Bagaimana kalian bisa hidup?”

“Kami bekerja di toko kue sebagi tukang cuci.”

“Lalu Beatrix?”

“Aku dan Jose bekerja secara bergantian agar bisa tetap menjaga Beatrix.”

“Kamu tidak sedih?”

“Aku sering mendengar nasihat orang-orang yang ditujukan padaku bahwa kesedihan itu pasti akan berlalu dan memang sudah berlalu dan tak berlaku. Aku tak akan bisa melakukan banyak hal jika aku tetap menangisi kedua orang tuaku.”

“Apa yang akan kamu lakukan untukmu dan kedua adikmu kelak?”

“Aku akan selalu menjaga dan mengajarkan kepada mereka bagaimana cara untuk bisa bersyukur dalam segala keadaan. Sama seperti ketika aku mendengar seorang pendeta berkotbah setiap minggunya.”

“Kamu percaya bahwa Tuhan itu ada?”

“Tentu saja.”

“Apa Tuhan itu baik?”

“Ya.”

“Lalu mengapa Dia membuat hidupmu seperti ini? Kamu ditinggal oleh orang tuamu dan harus hidup dalam kekurangan dan kesusahan. Apa Tuhan mengasihimu?”

Cecilia terdiam. Dia melihat kedua adiknya yang telah tertidur sejak awal pembicaraan kami. Tidak lama kemudian Cecilia menatap kedua mataku.

“Aku memang tidak menginginkan keadaan yang seperti ini. Tuhan juga tidak memberikan kepadaku kehidupan yang seperti dulu dimana aku masih bisa menikmati kekayaan ayahku. Tapi aku begitu yakin bahwa Tuhan mengasihiku. Tuhan membuatku kuat. Ketika aku bersyukur, maka segala kesusahan itu akan lenyap. Aku tak pernah kuatir akan esok hari karena aku percaya bahwa Tuhan selalu menjagaku.”

“Hanya itu?”

“Siapa yang mengajarimu berkata seperti itu?”

“Kehidupan.”

“Apakah Tuhanmu juga mencintaiku?”

“Tentu saja.”

“Aku tidak yakin. Bahkan aku berniat bunuh diri.”

“Oh, aku tahu sekarang.”

“Apa?”

“Tuhan mencintaimu, Kak.”

“Maksudmu?”

“Jika aku tak menemukanmu di depan pintu tadi, mungkin saja kakak sudah mati saat ini.”

“Ya, kamu benar. Jika kamu dan kedua adikmu bisa bertahan hidup…”

“Pastilah kakak bisa lebih baik dari kami.”

Tak banyak kata yang bisa kuucapkan lagi. Aku hanya bisa memeluk Cecilia dengan berurai air mata. Aku menyesali kebodohan dan keputus-asaanku. Tiba-tiba semua beban hidupku lenyap. Pengampunan untuk ayahku pun bisa kulepaskan.

Malam ini, aku tidaklah bertemu dengan seorang gadis kecil biasa. Aku seperti bertemu seorang malaikat dimana dia bisa menjawab semua kekuatiranku. Aku percaya bahwa Tuhan itu ada dan aku melihatnya malam ini.

“Kakak…”

“Ya?”

“Cinta itu… Cinta milik Tuhan Yesus adalah milikmu juga.”

“Pasti.”

***

Cinta Itu Milikmu Juga is a post from: Renungan Harian Kristen

Mendapatkan Pesan dari Tuhan

Posted: 09 Jun 2014 07:25 PM PDT

Mendapatkan Pesan dari Tuhan

Mendapatkan Pesan dari Tuhan

Pada jaman dahulu, untuk mendapatkan kabar dan pesan dari orang lain pun tidak mudah. Terkadang kita membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu pesan itu tiba. Namun dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kita bisa menerima pesan singkat secara cepat.

Lalu bagaimana dengan pesan-pesan yang Tuhan kirimkan bagi kehidupan kita? Apakah kita telah menerimanya dengan baik? Lalu apa isi pesan yang Tuhan sampaikan itu? Ingatlah bahwa iblis sama sekali tidak senang dan akan melakukan berbagai macam cara agar pesan yang Tuhan sampaikan itu tidak akan kita dapatkan.

Bagaimana iblis melakukannya? Iblis akan mencuri perhatian kita agar kita tidak bisa berkonsentrasi saat mendengarkan firman-Tuhan. Iblis juga akan membuat kita mengantuk ketika bersaat teduh dan berdoa kepada Tuhan. Iblis akan selalu menggagalkan semua yang kita lakukan saat akan bersekutu dengan Tuhan.

Jangan biarkan iblis menang dan membuat hidup kita menjadi hampa. Jangan biarkan iblis menyesatkan kehidupan kita karena tanpa pesan-pesan dari Tuhan, hidup kita akan tersesat dan jatuh dalam kegelapan. Tetaplah datang kepada Tuhan dengan penuh kerendahan hati dan juga biarkan kuasa Tuhan saja yang bekerja dalam hidup kita. Karena jika kuasa Tuhan sudah dinyatakan, maka iblis tidak akan pernah bisa mengagalkannya.

perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara

Efesus 6:12

Mendapatkan Pesan dari Tuhan is a post from: Renungan Harian Kristen

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes