Monday 2 June 2014

Perusahaan Impian


Perusahaan Impian

Posted: 02 Jun 2014 01:00 AM PDT

Perusahaan Impian

Perusahaan Impian

Dear Jesus,

Saya Regina, mohon dukungan doanya. Saya sedang proses rekruitmen di 1 perusahaan impian saya. Saya berserah sama kehendak Tuhan, saya mengamini jika Dia yang buka pintu maka tidak ada yang dapat menutupnya. Begitu jika kenyataannya Dia menutup pintu maka tak ada seorangpun yang dapat membukanya. Sekalipun saya sangat mengingini pekerjaan itu tapi biarlah kehendak Tuhan yang terjadi. Saya sudah meletakkan kekuatiran saya di bawah kaki Yesus, saya tidak mau mengambil lagi kekuatiran itu. I just need the best answer from Him. Amen. Please pray for me.

Salam Kasih,

Regina

***

Tanggapan admin,

Jadilah sesuai dengan imanmu dan Tuhan Yesus pasti akan memberikan yang terbaik kepadamu. Saat kau meminta, maka Tuhan akan mendengar dan mengulurkan tangan-Nya dalam kehidupanmu.

GBU

Perusahaan Impian is a post from: Renungan Harian Kristen

Kebaikan-Nya Padaku

Posted: 01 Jun 2014 11:00 PM PDT

Kebaikkan-Nya Padaku

Kebaikkan-Nya Padaku

Aku punya cerita lalu, mungkin kisah itu sama dengan cerita yang mereka punya. Tapi para pelaku yang berbeda dan cara pandangku menyikapi tak sama. Aku mungkin sama dengan mereka yang dulu, yang terlalu menganggap gampang dan menggunakan naluriku ataukah aku masih sama seperti yang dulu?

Aku sadar semua yang dulu terjadi itu bukan suatu kesia-siaan dalam hidupku namun cara Tuhan memprosesku. Aku tahu hal yang dulu bisa terjadi lagi atau lebih parah seperti dulu, namun aku lebih sadar sekarang Tuhan lebih jauh besar dari segala perkara-perkara di hidup ini.

Aku sering kuatir akan perkara-perkara yang terjadi atau ketidaksanggupanku melaluinya, namun hati nuraniku berkata aku jauh kuatir tidak bisa menyenangkan Tuhan. Aku tahu kenapa Tuhan berkata selalu bersyukurlah dalam keadaan apapun dalam suka maupun duka, hal yang sulit oleh sebuah keikhlasan dan keadaan. Aku tersentak, begitu besar makna perkataan itu namun sulit dalam kenyataan.

Tapi tidak ada yang mustahil untuk sebuah kebaikan, ya… kebaikan Tuhan bukan kita. Namun kitalah citra/alat yang digunakan Tuhan untuk memancarkan kebaikan-Nya untuk sesama.

Oleh Siholdra

Kebaikan-Nya Padaku is a post from: Renungan Harian Kristen

Cinta yang Baik

Posted: 01 Jun 2014 08:40 PM PDT

Cinta yang Baik

Cinta yang Baik

Ada dua keluarga yang mendidik anaknya dengan cara yang berbeda. Karena sangat menyayangi anaknya, keluarga pertama begitu memanjakan anaknya dan menuruti segala sesuatu yang diingkan oleh anaknya. Akan tetapi, keluarga kedua hanya mengabulkan permintaan yang memang benar-benar berguna untuk anaknya.

Keluarga pertama tidak pernah memarahi dan menegur anaknya, melainkan keluarga kedua seringkali menegur dan mengajari anaknya dengan lemah lembut. Saat kedua anak itu tumbuh menjadi dewasa, anak dari keluarga pertama menjadi susah diatur dan selalu bertindak sesuka hatinya dan hal itu justru menyakiti banyak orang. Sebaliknya, anak dari keluarga kedua tumbuh menjadi anak dengan sifat dan sikap yang baik.

Cinta yang baik itu bukanlah cinta yang membiarkan semua berlalu begitu saja tanpa adanya teguran. Cinta itu juga mendidik agar keluarga yang kita kasihi tidak berjalan semakin menyimpang dari yang Tuhan kehendaki.

Jika kita adalah orang tua, maka cintailah anak-anak kiya dengan benar dan didiklah mereka dalam kasih. Jika kita merupakan seorang anak, maka tegur dan ingatkanlah dengan lemah lembut orang tua kita jika mereka mulai melakukan perbuat yang tidak benar di mata Tuhan. Cinta yang benar adalah cinta yang saling membentuk dan bertumbuh di dalam Kristus.

Ajaran orang bijak adalah sumber kehidupan, sehingga orang terhindar dari jerat-jerat maut.

Amsal 13:14

Cinta yang Baik is a post from: Renungan Harian Kristen

Di Masa Kekeringan

Posted: 31 May 2014 07:52 PM PDT

Di Masa Kekeringan

Di Masa Kekeringan

Musim kemarau adalah musim di mana banyak tanah menjadi gersang dan juga banyak tanaman menjadi mati. Tanah yang kering tidak akan bisa menghasilkan apapun dan tidak lagi berguna sampai hujan tiba. Lalu sampai kapan tanah tu menjadi kering? Dan kapan hujan akan turun? semua itu hanyalah Tuhan yang tahu.

Mungkin saat kita kita mengalami masa kekeringan. Kita mengalami kekurangan dalam hal perekonomian dan juga hidup kita terasa tidak lagi berguna karena belum mendapatkan pekerjaan. Lalu bagaimana caranya agar mendapatkan uang jika tidak bekerja? Apakah kita masih bisa memberi kepada Tuhan saat keuangan kita sangat menipis?

Di sinilah ujian itu di mulai. Mana yang akan kita lihat? Uang atau Tuhan? Apakah kita akan mengasihi hidup kita yang kekurangan atau kita akan tetap mengasihi Tuhan dalam segala hal yang telah terjadi dalam kehidupan kita?

Ketika janda Sarfat itu memutuskan untuk tetap memberi dalam kekurangannya, maka Tuhan telah membuat mujizat dalam hidupnya. Tuhan yang sama juga akan melakukan mujizat dalam kehidupan kita. Tuhan akan membukakan pintu berkat dan menurunkan hujan atas kehidupan kita. Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita mengalami kematian dalam kekeringan. Tuhan akan mencurahkan hujan tepat pada waktunya. tetaplah mengasihi Tuhan dalam segala hal.

TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.

Ulangan 28:12

Di Masa Kekeringan is a post from: Renungan Harian Kristen

Emosi yang Menghanguskan

Posted: 30 May 2014 07:19 PM PDT

Emosi yang Menghanguskan

Emosi yang Menghanguskan

Saat kita hidup berdampingan dengan orang lain, baik dalam kehidupan dalam keluarga maupun bermasyarakat sangatlah dibutuhkan kesabaran. Ada seorang wanita yang datang kepada saya dan menyatakan bahwa dirinya sangat menyesal dengan apa yang telah dia lakukan di masa lalu.

Dia merupakan wanita yang menudah menyalurkan emosinya dalam berbagai macam hal. Dia bisa saja mengomel dan berteriak-teriak seharian atau bahkan memukul anak-anaknya. Alhasil, dia pun ditinggalkan oleh suami dan anak-anaknya. Pada awalnya dia merasa sangat nyaman dengan kesendirian sampai akhirnya kesepian selalu menghantui hidupnya.

Emosi dapat menghanguskan kasih. Emosi dapat memecah hubungan sebuah keluarga. Jika kita gagal menahan emosi, maka kita akan kehilangan orang-orang yang kita kasihi. Saat kita merasa amarah itu datang, maka ucapkanlah syukur kepada Tuhan agar emosi itu secepatnya luntus dari hati kita.

Jangan biarkan iblis memanfaatkan emosi itu untuk membuat kita berdosa dengan melukai perasaan orang-orang di sekitar kita. Lebih baik bersyukur dari pada mengumpat atau terlebih lagi mengatai yang buruk tentang sesama kita. Lebih baik memberkati dari pada mengutuki karena itulah yang Tuhan inginkan dalam kehidupan kita.

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu

Efesus 4:26

Emosi yang Menghanguskan is a post from: Renungan Harian Kristen

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes