Monday 16 December 2013

Posted by Admin GoodNews2Us | Posts under :

BERTEMU DENGAN RAKSASA


BERTEMU DENGAN RAKSASA

Posted: 15 Dec 2013 03:00 PM PST

16 Dec

Bilangan 13:33a Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa.

Cara kita memandang masalah sangat menentukan sikap apa yang akan kita ambil selanjutnya. Sebagian orang memutuskan untuk mundur ketika bertemu dengan masalah yang dianggap berat dan sulit. Sebagian lainnya memutuskan terus maju. Peristiwa yang sama terjadi ketika duabelas pengintai melihat para raksasa di Tanah Perjanjian. Sepuluh orang memutuskan mundur, sedangkan dua orang lagi, yakni Yosua dan Kaleb, memutuskan untuk terus maju. Tahukah Anda bahwa ketika Anda bertemu dengan raksasa, Anda sebentar lagi memasuki Tanah Perjanjian? Ijinkan saya mengartikannya begini, ketika Anda bertemu dengan masalah, maka Anda akan melihat mukjizat terjadi. Mukjizat tidak terjadi ketika tidak ada masalah. Kita semua butuh mukjizat di saat ada masalah, bukan?

Jika kita memiliki sikap hati yang benar, kita tidak akan takut menghadapi masalah, karena masalah hanyalah awal dari terjadinya mukjizat di dalam hidup kita. Hidup kita tidak akan berakhir di dalam masalah tersebut, karena TUHAN menjanjikan jalan keluar untuk setiap masalah kita. Apalagi kita tahu sekarang bahwa bukan TUHAN sumber masalah kita, sebaliknya TUHAN adalah sumber mukjizat kita. Jadi ketika iblis mencoba-coba memberikan Anda masalah, jangan takut dan gentar, TUHAN akan mendatangkan kebaikan dan mukjizat melalui masalah tersebut. Kita tahu TUHAN kita jauh lebih besar daripada iblis. Jadi, Anda tidak perlu takut terhadap masalah yang Anda hadapi hari ini, masalah tersebut tidak lebih besar dari TUHAN kita. Harapkanlah mukjizat hari ini untuk setiap pergumulan Anda. TUHAN kita adalah ahlinya mukjizat dan DIA sangat senang hati membuat mukjizat di dalam hidup Anda, anak kesayanganNYA. (penulis: @mistermuryadi)

ABRAHAM HIDUP DALAM VISI TUHAN

Posted: 14 Dec 2013 03:00 PM PST

Kejadian 12: 1* Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu. 5a* Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya …

Beberapa waktu lalu, penatua gereja saya, Pdt. DR. Ir. Eduar Moniyong, berkotbah singkat mengenai visi. Kata-kata yang beliau sampaikan mengenai Abraham dalam kotbah tersebut sangat rhema di hati saya sampai hari ini. Beliau mengatakan bahwa Abraham hidup mengikuti visi TUHAN, bukan visi TUHAN mengikuti hidup Abraham. Ada dua perbedaan yang sangat besar di dalam pernyataan tersebut. Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai hal di atas, mari kita memperhatikan ayat renungan kita pada hari ini. TUHAN memberikan visi / tujuan ilahi kepada Abraham, yaitu meninggalkan tanah kelahirannya dan pergi menuju Tanah Perjanjian. Anda lihat di dalam ayat 5 bagaimana Abraham pergi meninggalkan tanah kelahirannya dan dia membawa serta anak, istri, dan saudaranya. Apa yang Firman TUHAN ingin sampaikan melalui peristiwa ini?

Ada begitu banyak orang percaya yang melakukan hal sebaliknya dari Abraham. Ketika TUHAN memberikan mereka visi atau tujuan ilahi, di awal mereka mengikuti visi tersebut, sampai ada pekerjaan yang lebih menarik, tawaran keluar negeri, bisnis yang lebih menguntungkan namun menyita waktu, dan lain sebagainya. Saat hal tersebut terjadi, mereka memilih menyesuaikan visi TUHAN dengan pekerjaan, bisnis, atau jam kerja mereka. Bukan mereka ikut visi TUHAN, tapi visi TUHAN ikut mereka. Misalnya Anda tahu bahwa TUHAN memanggil Anda untuk melayani di sebuah gereja, lalu datang tawaran bekerja di luar negeri dengan gaji menggiurkan. Kira-kira apa yang akan Anda lakukan dalam situasi tersebut? Jika TUHAN memang memanggil Anda untuk pergi keluar negeri, sama sekali tidak masalah. Namun yang sering terjadi, orang memilih untuk mengambil kesempatan karena berpikir kesempatan itu tidak akan datang dua kali. Pada akhirnya dia memindahkan sekolah anaknya, istrinya, dan seluruh kehidupannya ke sana dan menghibur diri dengan mengatakan, "Ya, di sana kan juga bisa melayani. Di sana kan juga ada gereja. Di sana kan demi kehidupan yang lebih baik." Memang benar di sana ada gereja, pelayanan, dan kehidupan yang lebih baik, tapi di sana bukanlah visi yang TUHAN taruhkan di dalam hidup Anda.

Abraham memilih berjalan menuju Tanah Perjanjian mengikuti visi TUHAN. Kehidupannya, mata pencahariannya, dan keluarganya mengikuti visi tersebut. Bukanlah hal mudah melakukan hal itu, namun tidak berarti Anda tidak bisa melakukannya. TUHAN sendiri yang menjamin Anda berhasil saat Anda hidup di dalam visi yang DIA berikan. Mungkin mata Anda melihat tempat di mana TUHAN memanggil Anda tidak terlalu baik, namun sekalipun begitu, percayalah, tempat ke mana Anda pergi bersama-sama TUHAN, itu akan menjadi tempat yang paling subur dan menyenangkan untuk Anda. Abraham membuktikannya. Firman Tuhan dalam Kejadian 24:1 mengatakan, "Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal." Hal di atas terjadi karena Abraham menghidupi visi yang TUHAN berikan. (penulis: @mistermuryadi)

HIDUP DI DALAM RENCANA TUHAN

Posted: 13 Dec 2013 03:00 PM PST

14 Dec

Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setiaMu, dan aku hidup dalam kebenaranMu.

Jika hidup Anda tidak memiliki tujuan, maka apa pun yang Anda lakukan, tidak peduli seberapa banyaknya, pada dasarnya Anda sedang berjalan di tempat. Penting sekali untuk tahu apa tujuan hidup kita di dalam Kristus. DIA memiliki rencana yang besar bagi Anda dan saya. Tetaplah hidup di dalam rencana tersebut.

Banyak orang percaya memutuskan sesuatu di dalam hidupnya bukan berdasarkan tujuan atau visi yang TUHAN taruhkan di dalam hidupnya, melainkan berdasarkan kesempatan. Kalau datang kesempatan yang menurutnya baik, maka tanpa pikir panjang dia mengambilnya. Padahal tidak semua kesempatan yang terlihat baik membawa dia semakin dekat dengan TUHAN. Saya sering katakan kepada jemaat yang saya layani bahwa jika kesempatan di dalam hidup kita berasal dari TUHAN, maka kesempatan itu akan datang berkali-kali. Tidak peduli seberapa sering kita menolaknya, kesempatan itu akan datang kembali, karena TUHAN ingin kita mengambilnya. Jika ada kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup, saya kuatir kesempatan itu bukan berasal dari TUHAN. Contohnya kesempatan untuk bertobat. Bayangkan jika kesempatan itu hanya datang sekali, mungkin tidak ada seorang pun yang mengenal YESUS. Puji TUHAN, DIA tidak lelah memberikan kesempatan bagi kita untuk mengenalNYA.

Mari arahkan hidup kita kepada tujuan yang telah DIA berikan bagi kita. Jika hari ini Anda sudah tahu kemana TUHAN ingin Anda pergi, apa yang DIA inginkan Anda lakukan, hiduplah di dalam rencanaNYA. Jangan biarkan apa pun dan siapa pun mengalihkan Anda dari rencana TUHAN. Jika Anda belum tahu, mulailah mencarinya. TUHAN punya tujuan untuk setiap orang. Sebagai contoh: Jika hari ini TUHAN ingin Anda melayani di sebuah gereja di Jakarta dan suatu saat Anda mendapatkan tawaran bekerja di luar negeri dengan gaji yang besar. Tetaplah pada visi yang TUHAN berikan. Dalam situasi ini, sebagian besar orang berpikir, "Oh, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Kerja di luar negeri gajinya lebih besar, hidup lebih enak," dan lain sebagainya. Teman, tidak semua kesempatan, sekalipun terlihat menarik, harus kita ambil. Sama seperti tidak semua makanan harus kita makan. Jika Anda memakan semua makanan yang ada di dunia ini, maka Anda akan mati konyol. Bagaimana cara menentukan kesempatan mana yang harus saya ambil dan mana yang tidak? Berdasarkan tujuan atau visi yang TUHAN taruhkan di dalam hidup Anda. Putuskan sesuatu di dalam hidup Anda berdasarkan hal tersebut, maka percayalah Anda melihat kehidupan yang luar biasa yang sama sekali tidak pernah Anda bayangkan. (penulis: @mistermuryadi)

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes