Monday 3 February 2014

Posted by Admin GoodNews2Us | Posts under :

CERITAKAN TENTANG TUHAN YANG BAIK


CERITAKAN TENTANG TUHAN YANG BAIK

Posted: 02 Feb 2014 03:00 PM PST

Mar 5:27-28 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."

Setelah 12 tahun menderita sakit pendarahan dan seluruh hartanya terkuras untuk berobat, si wanita ini hidup di dalam penderitaan, kekecewaan, dan keputusasaan, sampai akhirnya si wanita ini mendengar berita tentang YESUS. Menurut Anda, kira-kira kabar apa yang dia dengar tentang YESUS? Banyak di antara kita mendengar kabar tentang YESUS sebagai TUHAN yang menghukum, yang mengijinkan sakit penyakit, mengijinkan kemiskinan, atau mengijinkan kecelakaan. Namun bukan kabar itu yang didengar oleh si wanita pendarahan dalam kisah di atas. Wanita ini mendengar kabar yang manis dan indah tentang YESUS, bahwa YESUS adalah Pribadi yang sanggup menyelesaikan masalah dan pergumulannya. Itulah hal yang membuat si wanita ini "nekat" mendekati YESUS di tengah kerumuman orang.

Teman, kabar apa yang Anda dengar tentang YESUS? Oh, mungkin Anda sudah mendengar kabar yang baik tentang YESUS. Anda tahu bahwa YESUS adalah Pribadi yang penuh dengan kasih dan pengampunan. Bagaimana dengan orang-orang di sekitar Anda, apakah mereka telah mendengar kabar yang sama? Banyak orang, sekalipun dia seorang Kristen, tidak tahu bahwa TUHAN yang kita sembah itu sangat sangat mengasihi kita. "Apa bukti DIA sangat mengasihi kita?" Bukankah DIA mati bagi kita ketika kita masih berdosa (Roma 5:8)? Sebagian besar di antara mereka masih berpikir bahwa TUHAN sayang kepada mereka hanya pada saat mereka rajin saat teduh, rajin berdoa, rajin ke gereja, dan rajin persepuluhan. Kalau mereka tidak melakukan semua itu, maka TUHAN akan kembali marah kepada mereka dan mengijinkan penyakit atau hal-hal buruk terjadi. Sungguh pemahaman yang sangat keliru tentang BAPA di Sorga.

Jika Anda sudah memiliki anak, Anda pasti mengerti apa yang saya maksud. Orangtua mana di dunia ini yang membeda-bedakan anaknya di rumah? Sekalipun ada anak yang baik, ada yang nakal, ada yang berprestasi, ada yang kurang berprestasi, setiap orangtua selalu memberikan makanan, pakaian, dan tempat tinggal untuk semua anak-anaknya, tanpa pandang bulu. Apakah orangtua kita memberikan kita pakaian, makanan, dan tempat tinggal hanya karena kita berprestasi atau karena kita adalah anak yang baik? Tentu saja tidak. Orangtua kita memberikan ini itu kepada kita semata-mata karena kita adalah anak mereka. Teman, jika orangtua di dunia saja bisa memperlakukan anak-anaknya sebaik itu, apalagi BAPA kita di Sorga. DIA baik kepada kita, semata-mata karena kita adalah anak-anakNYA. Ya, tentu saja kita tetap perlu belajar menjadi anak yang baik, namun kasih TUHAN tidak berkurang sedikit pun kepada kita pada saat kita berbuat salah. Pastikan ini adalah kabar yang Anda dengar atau Anda ceritakan ke orang lain tentang TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

TUHAN MEMANDANG ANDA BERHARGA

Posted: 01 Feb 2014 03:00 PM PST

Yesaya 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Kemarin, istri saya (Anda bisa follow di @dollygonnaknow) diundang untuk berbagi cerita kepada para remaja wanita di sebuah acara bernama Sisterhood Party. Saat membagikan bahan presentasinya, dia bertanya kepada para peserta, "Seperti apa cantik menurut kalian?" Sebagian besar orang berpendapat, "Tinggi, putih, kulitnya halus, dan wajahnya menarik." Apakah ini juga pendapat Anda? Lalu istri saya mengatakan, "Sungguh berbeda cara dunia memandang Anda dan cara TUHAN memandang Anda." Saya mendengar cerita ini dari dia, karena pria tidak diijinkan mengikuti acara tersebut.

Cerita istri di atas saya sangat me-rhema di pikiran saya sepanjang perjalanan kami pulang ke rumah. Teman, sungguh betapa kacaunya dunia ini telah merusak cara berpikir anak-anak TUHAN. Istri saya mengatakan banyak orang yang baru berpikir dirinya berharga ketika ada orang memberi LIKE pada fotonya di facebook atau instagram. Sebagian besar dari mereka pun berpikir mereka berharga kalau banyak orang yang memuji kulit, wajah, atau penampilan mereka. Kalau tidak, mereka akan merasa minder dan merasa dirinya tidak berharga.

Tahukah Anda bahwa semua manusia di muka Bumi ini hidup karena hembusan napas TUHAN? Anda dan saya jauh lebih berharga dari matahari, bulan, bintang, atau bahkan, para malaikat. Tidak ada satu pun makhluk yang kepadanya pernah TUHAN katakan, "Engkau berharga di mataKU dan mulia …" selain daripada manusia, yaitu Anda dan saya.

Dunia ini berusaha mengubah konsep "BERHARGA" dengan cara penampilan yang oke, rambut yang warna warni, kulit putih, tubuh langsing, wangi, dan lain sebagainya. Saya tidak katakan salah untuk berpenampilan menarik atau wangi. Saya pun suka dengan dunia fashion dan secara rutin menggunakan parfum. Namun rasa berharga saya tidak muncul dari situ. Rasa berharga saya tidak datang hanya pada saat ada yang memuji saya. Rasa berharga saya datang ketika saya tahu bahwa TUHAN yang sangat berkuasa, sangat mulia, sangat agung, rela turun menjadi manusia, menanggung setiap dosa, pelanggaran, dan kutuk yang seharusnya saya tanggung di kayu salib. Karena Anda sangat berharga, maka YESUS datang untuk menyelamatkan Anda. Teman, sekalipun dunia ini menganggap Anda aneh, kurang gaul, tidak cantik, atau tidak ganteng, TUHAN semesta alam menganggap Anda adalah anak kesayanganNYA yang paling berharga. Bukankah itu alasan yang lebih dari cukup untuk membuat kita menyadari bahwa diri kita berharga? (penulis: @mistermuryadi)

GUNAKAN KUASA YANG TELAH TUHAN BERIKAN

Posted: 31 Jan 2014 03:00 PM PST

Kisah 3:6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Petrus sedang mempraktekkan kuasa TUHAN kepada seorang pria yang lumpuh sejak lahir. Perhatikan apa yang Petrus katakan. Petrus berkata, " … tetapi apa yang kupunyai …" Teman, Anda bisa diusir dari beberapa denominasi gereja jika berkata seperti ini. Banyak orang berpikir yang memiliki kuasa adalah TUHAN, sehingga setiap kali mereka mendoakan orang sakit, mengusir roh jahat, atau memerintahkan hujan berhenti, mereka harus selalu meminta kuasa itu dari TUHAN. Dan jika tidak terjadi, mereka lalu berkata, "Oh, TUHAN belum mengijinkannya." Anda pasti pernah mendengar doa-doa seperti ini, "TUHAN, tolong sembuhkan orang ini," "TUHAN, tolong usir setan ini dari rumah saya," "TUHAN, saya minta tolong hentikan hujan saat ini juga." Memang terdengar rohani, tapi sama sekali tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Apa yang sedang mereka lakukan? Mereka sedang menyuruh TUHAN melakukan hal-hal yang justru TUHAN perintahkan supaya mereka yang melakukannya. Mat 10:8 berkata, "Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan?" TUHAN memerintahkan kita yang melakukan semuanya itu. Tentu saja bukan dengan menggunakan nama Anda, melainkan dengan nama YESUS yang berkuasa.

Biar Anda tidak salah mengerti, memang benar TUHAN yang memiliki kuasa, namun Firman Tuhan dalam Yoh 1:12 mengatakan, "Tetapi semua orang yang menerimaNYA diberiNYA kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNYA." TUHAN yang memiliki kuasa, Anda menyalurkannya. Ketika Anda LAHIR BARU, percaya kepada YESUS, maka saat itu kuasa itu diberikan kepada Anda. Kuasa seperti apa yang Anda miliki? Anda bisa membacanya di Roma 8:11. Dikatakan, Anda memiliki ROH yang sama yang membangkitkan YESUS dari antara orang mati. Yang artinya Anda dapat melakukan apa yang YESUS lakukan, bahkan Yoh 14:12 mengatakan, "… bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari yang YESUS lakukan." Oh, dashyat!

Jadi, ketika hujan mulai turun dan Anda ingin hujan tersebut berhenti, jangan lagi berdoa, "TUHAN, tolong hentikan hujan ini," melainkan, "Hai hujan, aku perintahkan di dalam nama YESUS berhenti saat ini juga." Hal yang sama yang Petrus lakukan dalam ayat di atas. Petrus tidak berkata, "Oh, kiranya TUHAN, jikalau Engkau mau supaya si lumpuh ini berjalan." Petrus sangat menyadari bahwa dia memiliki kuasa. Begitu juga ketika Anda mendoakan orang sakit. Jangan lagi berdoa, "TUHAN, kiranya TUHAN mau menyembuhkan yang sakit ini di dalam nama YESUS," melainkan berdoalah, "Hai sakit penyakit, saat ini juga aku perintahkan jadilah sembuh di dalam nama YESUS." Usir penyakitnya dengan penuh otoritas. Teman, yang ingin saya katakan adalah TUHAN telah memberikan Anda kuasa/otoritas. Gunakan kuasa tersebut untuk membuat mukjizat, sehingga semakin banyak orang percaya kepada YESUS. Sekali lagi, bukan kuasa Anda. Tanpa YESUS, Anda dan saya tidak memiliki kuasa apa pun. (penulis: @mistermuryadi)

Share this Post :

0 comments:

Post a Comment

“AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP” 1 Korintus 6:12 1 Korintus 8:3 2014 ABRAHAM ABRAHAM: Membangun Mezbah Abram absalom Agama Tidak Menyelamatkan Agnes Monica AGU ROHANI KRISTEN AJARKU BERDIAM Alkitab Allah allah anak allah bapa Allah Peduli Allah Taala Allah Yang Setia Amsal 11:27 Anak Domba ANAK SEKOLAH MINGGU Anniversary Are We Prepared asmirandah Asmirandah Zantman Atas Dosa Awesome God ayub bagi tuhan bangsa isreal Bapa Selidiki Hatiku Baptisan Batasan Belajar berbuat baik Berdoa Berdoalah ‪BERHASIL‬ BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA berita baik Berita Injil Berkabung Berkat dan Undian Berlari Padamu berserta lirik lagu berusahalah mendapatkannya Betapa Hatiku Boy Sopranos carilah perdamaian Christmas Song Cinta-Ku Cintamu Damai BersamaMu Dampak Kekosongan dan yang terpenting DARI TERBIT MATAHARI Darlene Zschech daud Di Setiap Nafasku dikasihi yesus doa harian kristian Doa Mengubah Segala Sesuatu doaku doktrin Domba Domba Allah dosa Dosa Percabulan Dosa Serakah efesus 6:1-3 embun faith firman Firman‬ Tuhan gerija tuhan Get Our Hands Dirty GMB GNF good friday GoodNews Fellowship GoodNews Fellowship Matang goodnews green height GoodNews2us Green Height Grezia hakim segala bangsa hamba rokok Hanya Yesus Juruselamat Harapan Bangsa Harapan Bangsa Lyric Hargai harta Hidup How great is our GOD Hubungan hubungan keluarga ia dikenal oleh Allah Iman iman petrus agung Indah oh Indah Injil Iraq Isa Almasih Jaclyn Victor Jadikan Aku Indah jalan yang lurus janda JANGAN BERKOMPROMI Jangan Pernah Bersedih Jangan sombong jason jauhilah yang jahat Jeffry Tjandra Jesus JIKALAU BUKAN TUHAN SIA-SIALAH USAHA KITA Jodoh Impian John 3:16 jujur jumaat agung Kagumi KARENA TAK PERCAYA Kasih Allah Kasih SetiaM Kasih Tuhan Kasih Yesus Kasihilah sesama manusia Kasihilah Tuhan Allahmu Kau Saja Kaulah Harapan kayu salib kebenaran Kegagalan kehidupan keilahian Yesus Kejadian 2:18 Keluaran 14: 16 KEMARAHAN Kemenangan KESAKSIAN Keselamatan KETIKA DOSA DIBERESKAN Khotbah Khotbah Pastor Kingdom of God Kisah Dua Lelaki kisah lucu kristian Kisah Penjual Minuman Kisah Teladan Kisah Tiga Pokok ‎Kitab‬ Suci Krismas kristen kristian Kristus kuasa doa kumenyembah kutetap setia Kutukan Setan Lagu Hari Natal lagu rohani Lagu Rohani Kristen Lagu Rohani Terbaru Lagu Rohani Terbaru 2014 - PertolonganMu - Citra lagu Yesus Lahir LAPAR DAN HAUS AKAN TUHAN LAZARUS Lebih Dalam Lirik Lagu Rohani Kristen LYDIA KANDOU Marah Menimbulkan Celaka Markus 16 masalah berat matius Matius 22:37-40 mazmur 1:1 - 1:3 mazmur 23 Mazmur 34:15 Membangun Mezbah MENANGGAPI MUSIBAH Mengejar Hadirmu - GMB Mengembangkan Talenta MENGENAL YESUS Menggigil Kedinginan Menjadi Bijak Menjadi‬ orang ‎menurut‬ prinsip ‪Tuhan‬ Merawat Hubungan Mike Mohede Miliki miskin mujizat tuhan mujizat tuhan kasih tuhan Mujuzat Itu Nyata Nabi Musa NAFSU Nama Yesus Natal Nikita oleh Isa Almasih orang yang diberkati orang yang mengasihi Allah Oxygen True Worshippers Youth Palestin dan Israel Pastor Jeffrey Rahmat Pastor Luke Pdt. Gilbert Lumoindong Pencuri Kue Penganiayaan Kristian perintah Perkahwinan perkara doa Perkongsian Perkongsian Kebaktian Pertolongan petrus agung pilihan yang salah Puji Puji dan Sembah Putus Hubungan roh kudus Roma 15:13 Roma 5:1-5 SAAT ANDA MERAGUKAN KASIHNYA SAATNYA PEREMPUAN BERPERAN salah fokus Sampai Sesuatu Terjadi Santa Claus Sarah Sarai Sari Simorangkir Sdri Maria Selamat hari Krismas Selamat hari natal Sembah semua bangsa Semua Orang Pasti Menangis sentuh hatiku September 25 2015 September 7 SERI UTUSAN TUHAN Seru Nama Yesus sidney mohede Sikap Rendah Hati Single Forever Stefano Sanjaya stop worrying Sudah Selesai Sukacita Surga syukur Taurat Musa Telinga Ibu Tepat pada Waktu terima kasih kepada Yesus Penyelamat saya Terlalu Besar Teruskan Berdoa The Power of Your Love Tiba Saatnya Tinggal Dalam Firman Titus 2:7 True Worshippers True Worshippers Youth tuhan Tuhan Dengar Doaku Tuhan menjadi Manusia Tuhan Pasti Sanggup Tuhan Tidak Dapat Mencegah Manusia Untuk Berbuat Jahat Tuhan Yesus Turun dan Naik untuk orang lain UTUSAN TUHAN Vania Larissa Vanissa Larissa Wahyu YANG ADA DI ALKITAB Yang Lumpuh disembuhkan yang terutama Yeremia 17:5 Yesaya 1:18 Yesaya 27:3 Yesus Yesus JuruselamatKu YESUS KEKUATANKU YESUS KRISTUS Yesus Tuhan Yohanes